Loading...

Lupa Matikan Tungku saat Pergi Kebun, Rumah seorang Nenek Hangus Terbakar

KUNINGAN (OKE) - insiden kebakaran terjadi pada rumah sala seorang warga Desa Bangun jaya kecamatan Subang, Kuningan pada Selasa (14/12/2021) pukul 07.30 WIB. 

Rumah milik nenek Arinah (70) ini diduga terbakar karena api tungku kayu bakar yang lupa ia padamkan kemudian ditinggal ke kebun, menyebabkan api merambat ke dingding kayu juga ke atap rumah. 

Kejadian ini bermula, ketika Ketua RT Satri (30) melihat api muncul dari Rumah nenek Arinah, sontak ia langsung memanggil warga untuk dimintai pertolongan.

Tentangga setempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Aliran listrik juga diputuskan sementara karena khawatir akan terjadi korsleting listrik. 

Dibantu aparat Desa berkoordinasi dengan Kecamatan, TNI, POLRI dan BPBD Kabupaten Kuningan akhirnya selama kurang lebih satu jam api akhirnya berhasil dipadamkan. 

Menurut keterangan Kasi Trantib Kecamatan Subang Asep, kejadian ini  sempat membuat warga heboh, karena khawatir api juga akan merembet ke rumah warga. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun rumah semi permanen ukuran 4 m x 8 m milik nenek Arinah rusak berat dan hangus terbakar. Sementara itu, nenek Arinah diungsikan sementara ke rumah anaknya sampai rumahnya selesai diperbaiki, " Ungkapnya. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Lupa Matikan Tungku saat Pergi Kebun, Rumah seorang Nenek Hangus Terbakar"