Loading...

LPPTKA BKPRMI Kuningan adakan lomba Guru TPA


KUNINGAN (OKE) - Sebanyak 21 Guru TPA  dari utusan  21 kecamatan di Kab Kuningan, mengikuti lomba Apresiasi Ustadz Ustadzah Guru TKA - TPA - TQA Tingkat Kabupaten Kuningan. Acara yang di inisiasi oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Kanak Al Qur'an (LPPTKA - BKPRMI) Kab Kuningan, Sabtu 18 Desember 2021 bertempat di Lantai 1 Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan. 

Acara dibuka secara resmi oleh Asda 1 Setda Kuningan Drs H. Nurahim mewakili Bupati Kuningan. Nampak hadir juga  dalam pembukaan  Kasubag TU Kemenag Kab  Kuningan H. Hamzah Rukmana, S.Ag, MA. Perwakilan DMI Kab Kuningan, Pengurus DPP BKPRMI, Ketua Umum BKPRMI Kab Kuningan Insan Nulyaman, M.PdI, Direktur Daerah LPPTKA Kab Kuningan Andi Kurniadi, SE ,Para Korwil TPA Se Kab Kuningan.

Asda 1 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada LPPTKA BKPRMI Kab Kuningan yang menginisiasi lomba ustadz ustadzah  Guru TPA.

Hal ini baru pertama kali di adakan lomba untuk Guru guru TPA ,  ini sebagai ajang silaturrahmi para Guru TPA dan juga dalam rangka ikut serta menyukseskan Visi Kabupaten Kuningan MAJU (Mandiri, Maju, Pinunjul) Berbasis Desa.

"Semoga para ustadz ustadzah Guru TPA bisa lebih meningkatkan lagi kompetensi Guru ngaji sesuai kurikulum LPPTKA BKPRMI," ungkap Nurohim

Andi Kurniadi selaku Direktur Daerah LPPTKA-BKPRMI Kab Kuningan dalam laporannya menyampaikan bahwa tema dalam lomba ini adalah " Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan Islam, Demi Menyongsong Masa Depan Qur'ani". 

Materi yang dilombakan diambil dari Kurikulum TKA TPA TQA LPPTKA Tahun 2020. Adapun tim juri terdiri dari Pengurus DMI Kab Kuningan, Himpaudi Kab Kuningan dan dari LPPTKA BKPRMI Kab Kuningan.

"Kami jamin tim juri ini bersikap netral dan profesional dalam melakukan penilaian," ujar Andi.

Andi juga melaporkan jumlah Unit TPA yang terdaftar di LPPTKA Kab Kuningan ada 429 Unit dengan jumlah santri 9.491 serta 1.872 ustadz ustadzah Guru TPA

Acara yang berlangsung dari pagi sampai sore hari  nampak meriah dengan celetukan celetukan peserta lomba  menyampaikan materi pembelajaran di lembaganya  dengan campuran  bahasa sunda khas kuningan. 

Dari perlombaan tersebut  menghasilkan juara Pertama Ustadzah Ririn Rustini dari TPA Al Istiqomah Desa Kutaraja  Maleber, juara kedua Ustadzah Sinta Nurfadilah dari TPA Al Murthadho Cidahu dan juara ke tiga Ustadzah Eti Suhaeti dari TPA Al Makmur Kadugede. Penyerahan penghargaan di berikan oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Kab Kuningan Insan Nulyaman, M.PdI

"Selamat untuk para pemenang, dan hadiah yang kami berikan berupa piala, sertifikat dan sejumlah uang pembinaan, serta Juara pertama diberikan tambahan bonus ikut serta menghadiri Festival Anak Sholeh Tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan bulan Maret 2022" tandas Insan.(dhn)

Posting Komentar untuk " LPPTKA BKPRMI Kuningan adakan lomba Guru TPA "