Loading...

Korban Kebakaran Rumah Nenek Arinah Dijenguk Bupati



KUNINGAN (OKE) – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH.
Selasa (14/12/2021) siang, meninjau langsung lokasi kebakaran yang meluluhlantakkan 1 bangunan rumah milik Ibu Arinah (70 Thn, 1 KK, 1 jiwa) di Dusun Cikembang 2 RT 008 RW 003 Desa Bangunjaya Kecamatan Subang.

Ketika melakukan perjalanan ke Kantor Desa Subang kemudian di tengah perjalanan Kalak BPBD Indra Bayu Permana, S.STP melaporkan ada kebakaran tersebut.

Bupati datang bersama Camat, Kepala Bappeda, Kalak BPBD, Kepala Desa beserta perangkat desa langsung meninjau lokasi dan menemui korban. Bupati langsung berbicara dengan Ibu Arinah yang menyaksikan kebakaran sekaligus memberikan bantuan.

Bupati Acep berharap kepada korban kebakaran agar tetap sabar menghadapi cobaan ini, mudah-mudahan diberi kesabaran dan ketabahan.

"Ya sabar ya, ini semua ada hikmahnya, kita harus sabaribu arinah, nanti kita bangun rumah melalui program di tahun depan" ucap bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengintruksikan kepada SKPD terkait dan camat dan kepala desa agar terus menyatukan apa yang menjadi keluhan korban yang terkena musibah.

Selain dukungan moral bagi warganya yang tertimpa musibah, Bupati juga memberikan bantuan untuk meringankan beban korban tersebut.

“Musibah kapan saja bisa terjadi, disini kita dituntut untuk sabar dan tetap tawakal dalam menghadapinya serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Bupati

Menurut Ibu Arinah ketika rumahnya terbakar dirinya sedang berada di sawah, kronologisnya Api pertama kali terlihat oleh Ketua RT ( Ibu Satri 30th) , pukul 07.30 WIB, Selasa pagi (14/12/2021)  dan langsung teriak minta bantuan tentangga untuk memadamkan api dengan alat seadanya, api di duga berasal dari tungku kayu yang di tinggal oleh pemiliknya.

Api berhasil di padamkan pukul 08.06 oleh warga, masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya dan memutus jaringan listrik.  Kerugian yang di derita Ibu arinah 1 (satu) unit rumah semi permanen ukuran 4 m x 8 m rusak berat dan tidak ada korban jiwa di kejadian tersebut karena ibu arinah tinggal sendiri di rumah tersebut.

Sementara itu, Ibu Arinah, yang merupakan korban dari bencana kebakaran menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati beserta jajaran yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati beserta jajaran yang telah memberikan saya bantuan. Mudah-mudahan bantuan semuanya menjadi ladang amal dan ibadah bagi semua pihak yang telah membantu, menjadi ladang amal dan ibadah bagi semua pihak, haturnuhun pak bupati seraya menangis haru" Kata Ibu Arinah.

Kalak BPBD Indra Bayu Permana, S.STP di lokasi menjelaskan untuk melakukan upaya penanganan darurat diantaranya BPBD menurunkan Tim Assessment dan bantuan logistik pengerahan masa, Aparat desa berkoordinasi dengan Kecamatan, TNI, POLRI dan BPBD Kab. Kuningan, kemudian untuk Ibu Arinah mengungsi di rumah anaknya atas nama Didi Kusdia di alamat yang sama. (dhn)

Posting Komentar untuk "Korban Kebakaran Rumah Nenek Arinah Dijenguk Bupati"