Loading...

Kiper Masa Depan Kuningan Meninggal, Pemain Liga 1 : Aa Sayang Dede, Selamat Jalan!

 


KUNINGAN (OKE)- Insan sepakbola Kuningan tengah  berduka, karena salah satu kiper masa depan Kuningan yakni Mohamad Rizky Maulana (17) meninggal dunia, pada Rabu (8/12/2021) pagi pukul 04.30 WIB.

Putra bungsu mantan kiper Pesik Kuningan Rosid SPd itu menderita sakit sejak Senin pagi dan ternyata meski sudah diobati  nyawa Rizky tak tertolong. Almarhum meninggal di Desa Cengal Kecamatan Japara. 

“Ngantunkeuna Rebo enjing jam setengah 5. Udur ti Senen enjing mung 2 dinten udurna,” ujar Rosid yang juga guru olahraga di SMPN Cidahu, Kamis (9/12/2021).

Ia meminta maaf kalau semasa hidup, aiswa SMK Pertiwi itu ada kesalahan. Keluarga tabah menerima takdir dari Allah ini.

Sekadar informasi Mohamad Rizky Maulana adalah adik dari Mochamad Diky Indriyana kiper Persikabo Bogor. Diky juga mantan pemain Bali United serta kiper timnas di bawah Indra Sjafri. 

Seperti kakak dan ayah, Rizky juga memperkuat Pesik sejak dini. Selain di Popwil ia juga sempat memperkuat Porda Kuningan tapi keburu dibubarkan karena ada pandemi.

Meninggalnya sang adik membuat Diky sangat  sedih, usai menang 5-0 atas  Persiraja Banda Aceh ia memperlihatkan kaos putih bertuliskan kata-kata yang berisi “Aa Sayang Dede Selamat Jalan dengan diakhir tanda love”.

Sementara di ig mochammaddiky menuliskan “Kemenangan hari ini aa kasih khusus buat dede, selamat jalan sholeh, husnul khotimah, aa sayang sama dede, tapi Allah ternyata lebih sayang, maafin aa”

Kontan saja unggahan Diky di instagram miliknya itu mendapatkan tanggapan dan semua ikut berduka. Berharap Diky lebih kuat menghadapi cobaa ini.

Diky sendiri sudah menikah dengan atlet bola voli nasional asal Cirebon bernama Tri Retno Muitara. Saat ini ia sudah dikarunia satu anak.

Diky memulai karir di PSGC Ciamis karena bapaknya menikah dengan ibunya dari Ciamis. Karena meninggal dunia, Rosid menikah lagi dengan warga Desa Cengal Japara. (dhn)


Posting Komentar untuk "Kiper Masa Depan Kuningan Meninggal, Pemain Liga 1 : Aa Sayang Dede, Selamat Jalan!"