Loading...

HAM ke-73, Menkumham Yasonna Laoly soroti Kesetaraan Hak dan Martabat Manusia

KUNIGAN (OKE) - Bertempat di Ruang Aula Lapas Kelas IIA Kuningan, Kalapas, Pejabat Struktural dan Staf ikuti Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia seDunia ke-73 Tahun 2021 secara online yang terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI. Jumat(10/12/2021)

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan semua manusia setara dalam Hak dan Martabat.

"Hari HAM yang mengusung tema kesederajatan, kesetaraan, atau persamaan hak yang dipilih oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun ini merefleksikan kondisi dunia yang tengah terdampak pandemi", tuturnya

Hari HAM yang diperingati di seluruh dunia setiap 10 Desember dilakukan untuk merayakan titik awal kesadaran umat manusia tentang pentingnya pengakuan terhadap hak-hak dasar manusia. Hal itu, tertuang dalam Deklarasi Universal HAM.

"Pengakuan yang dirumuskan dalam Deklarasi Universal HAM dengan satu kalimat kunci, yaitu ‘semua manusia setara dalam hak dan martabat’, mampu membuka semua batas dan belenggu yang menjadi beban bangsa-bangsa dan umat manusia di berbagai kawasan dunia," ucap Yasonna H. Laoly. (dhn/ig lapas_kuningan) 

Posting Komentar untuk "HAM ke-73, Menkumham Yasonna Laoly soroti Kesetaraan Hak dan Martabat Manusia"