Loading...

Kontes di Karawang KKC Feat TJS Koi Bawa Piala Most Handling

 


KUNINGAN (OKE)- Tim Kuningan Koi Comunity (KKC) bersama Tanjungsari (TJS) Koi kembali mengulang kesuksesan pada gelaran acara kontes ikan koi di Karawang, 3rd Karawang Koi Show di Mall Technomart, Karawang, Sabtu - Minggu (4-5/12) .

Sejak adanya kelonggaran sejak masa pandemi Covid-19 nomor agenda Show terus bergulir, termasuk yang baru diikuti adalah 3rd Karawang Koi Show.  

Bahkan penghobi ikan koi di Kuningan antusias untuk mengikut sertakan ikannya berlaga dalam kontes tersebut tidak berkurang. 

Hal itu dibuktikan oleh tim KKC feat TJS Koi sebagai pengirim peserta kontes dalam ajang tersebut dengan jumlah 143 ikan.

Sementara  posisi kedua di raih oleh Pagcom Reunion Bandung dengan jumlah 140 ikan dan Katiss K8 feat Yangkoi Bandung dengan jumlah 106 ikan. 

Dari 143 ikan yang diikut sertakan dalam kontes yang tersebar dari petarungan di 5 kelas.

Adapun  lima kelas ity mulai dari kelas AE yaitu A untuk Kohaku, Sanke, Showa, kelas B untuk shiro Gosiki, Ginrin A, Kujaku, Ochiba.

Selanjutnya kelas C untuk koromo, Tancho, Doitsu , Hikarimoyo, Ginrin B dan Kawari A, kelas D untuk bekko, Hi/ki Utsuri, Asagi, Shusui, dan kelas E untuk Ginrin C, Hikarimujimo dan Kawawrimono B. 

"Kita menguasai 143 ekor ikan, dari ukuran mendekati 10 sentimeter hingga terbesar 70 sentimeter," ujar Ketua KCC Ade diamini pemilik TJS Koi H. Irfan. Minggu (5/10).

Ade mengaku bersyukur pada kontes kali ini membuktikan kekompakan para penghobi di Kabupaten Kuningan. 

"Dari deret kelas, pulang setidaknya ada 5 piala yang kita bawa, untuk menjadi kebangga rekan - rekan komunitas, buktikan bahwa kuningan memang terbaik," ujar Ade. 

Ade juga berterima kasih kepada seluruh penghobi koi di kuningan yang telah mempercayakan ikannya untuk ikut serta dalam ajang Karawang Koi Show ke-3. dan berharap berharap seluruh pengobi tetap kompak hingga.

"Sesuai moto kita, Guyub Rukun Salawasna (kumpul selamanya)," ujar Ade. 

Lima piala yang diboyong pulang, disebutkan Ade diantaranya Most Handling, Best In Size D, Baby Champion 2E, Best In Size B, dan Best In Size C.

"Alhamdulillah, cukup memuaskan untuk show kali ini, dengan juri - juri terbaik menentukan pilihan ikan terbaik dan kita cukup memboyong piala," kata Ade.

Perjuangan yang dilakukan dalam beberapa kontes termasuk yang baru diikuti di Karawang ini merupakan perjuangan untuk mempersiapkan pula agenda Show Koi di Kuningan yang direncanakan tahun 2022 mendatang di gelar. 

"Insyallah tahun depan kita juga jadi tuan rumah untuk ajang Kontes Koi kedua kalinnya di Kuningan jika tidak ada halangan," kata Ade.(dhn)

Posting Komentar untuk "Kontes di Karawang KKC Feat TJS Koi Bawa Piala Most Handling "