Loading...

Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Desa Puncak Hangus Terbakar

KUNINGAN (OKE)- sebuah rumah di Desa Puncak Kecamatan Cigugur, Kuningan Terbakar, dengan luas total bangunan 10 x 6 = 60 m2, yang terbakar 3 x 5 = 15 m2. Rabu, (8/12/2021).

Rumah milik Ade Ruswa ini terbakar pada pukul 10.40 WIB, Iim Rasidi tetangganya menjelaskan, ia melihat kepulan asap dan api yang berasal dari dapur rumah Ade.

Kemudian, lim mengedor rumah akan tetapi rumah sedang ditinggal oleh pemiliknya. Ia  langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan membuka paksa pintu rumah.

Iim dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, serta aparat desa menggunakan APAR (Alat Pemadam Api ringan) milik pemerintahan Desa Puncak, akan tetapi api kian membesar.

Disaat bersamaan dengan kejadian kebakaran, Budi heryadi Kasi pemeliharaan Jalan pada dinas PUTR sedang meilintas dilokasi kejadian kebakaran dan sedang melakukan pengecekan kegiatan lalu melaporkan kejadian ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Dengan dibantu anggota Polsek Cigugur, anggota Koramil Cigugur, anggota Satpol PP Kecamatan cigugur, warga dan aparat desa setempat akhirnya api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 55 menit.

Menurut keterangan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Khadafi Mufti, penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian mencapai Rp 15 juta. (dhn) 


Posting Komentar untuk "Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Desa Puncak Hangus Terbakar"