Loading...

Bupati Bagikan100 Unit Motor Ke Kepala Desa, Kelurahan, dan Kecamatan

KUNINGAN (OKE) - Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH Berikan Bantuan 100 Unit Sepeda Motor Sebagai Penghargaan dan Hadiah Kepada Desa/Kelurahan Dan Kecamatan Yang Berhasil Dalam Percepatan Pemungutan Pengelolaan Administrasi Pajak Bumi Dan Bangunan Sektor Perkotaan Dan Perdesaan (PBB-P2), kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Purnama Mulia, Kamis (12/30/2021).

 “Alhamdulilah hari ini di penghujung tahun kita masih bisa berbuat sesuatu berupa penyerahan penghargaan berupa 100 Unit Sepeda Motor Kepada Desa/Kelurahan dan Kecamatan Yang Berhasil Dalam Percepatan Pemungutan Pengelolaan Administrasi Pajak Bumi Dan Bangunan Sektor Perkotaan Dan Perdesaan (PBB-P2), ” Ucap Bupati.

Dikatakan Bupati Acep, kenapa polanya di kompetitifkan/dikompetisikan, ini untuk memotivasi semua nya dan saya yakin dan percaya semuanya akan mendapatkan reward ini, hanya siapa yang terdahulu itu yang mendapatkan reward terlebih dahulu.

“Penghargaan ini bukan tanpa sebab dan saya apresiasi atas percepatan pengelolaan PBB tepat waktu” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bupati Acep mengatakan sangat mengapresiasi upaya dan langkah-langkah yang telah ditempuh mengingat realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Ia berharap tahun depan semua Kecamatan, Desa dan Kelurahan bisa mendapatkan sepeda motor untuk sarana operasional pengelolaan pemungutan PBB-P2.

Pesan Bupati kepada Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang sudah mendapatkan penghargaan jangan kendor tapi harus bisa terus meningkatkan prestasi dalam percepatan pengelolaan PBB-P2 tepat waktu.


Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepda Kepala Desa, Perangkat Desa, Kelurahan, dan Bapak/IblllCamat yang telah berusaha sekuat tenaga di tahun 2021 melakukan pelunasan PBB.

“saya ucapkan apresiasi kepada Bapak/Ibu kepala Desa, perangkat Desa, dan petugas PBB, dan seluruh rekan-rekan camat yang hari ini telah berhasil mendapatkan percepatan pelunasan PBB 100 terbaik. Ke depannya, kita akan lebih giat lagi untuk melunasi PBB dan untuk mencari potensi-potensi Daerah demi berkontribusi bagi kemajuan Daerah Kabupaten Kuningan itu sendiri” tutur Guruh.

Pada kegiatan tersebut diserahkan pula secara simbolis penyerahan penghargaan kepada Bp. H. Ardi Somadi sebagai Inovator Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe dan diberikan pula penghargaan kepada Kecamatan, Desa atau Kelurahan yang masuk Kategori Terbaik dalam percepatan pelunasan PBB 2 tahun 2021 diantaranya :

Terbaik I Kategori I Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan


Terbaik I Kategori II Desa Citundun Kecamatan Ciwaru

Terbaik I Kategori III Desa Randobawagirang Kecamatan Mandirancan


Terbaik I Kategori IV Desa Ciwiru Kecamatan Pasawahan

Terbaik I Kategori V Desa Seda Kecamatan Mandirancan


Terbaik I Kategori VI Desa Tugumulya Kecamatan Darma


Terbaik I Kategori VII Desa Cengal Kecamatan Japara


Terbaik I Kategori Terbaik Kategori VIII Desa Luragung Landeuh Kecamatan Luragung


Terbaik I Tingkat Kelurahan, Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur


Terbaik Tingkat Kecamatan Desa Tinggar Kecamatan Kadugede.

Hadir acara Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si,  Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kuningan, Para Camat, Lurah, dan Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Bupati Bagikan100 Unit Motor Ke Kepala Desa, Kelurahan, dan Kecamatan "