Loading...

Tim Recheking Kesrak PKK Bangga Kencana Tingkat Provinsi Kunjungi Desa Sumurwiru

CIBEUREUM (OKE) - Tim Recheking Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana, Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat mengunjungi Desa Sumurwiru Kecamatan Cibeureum, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan Tim Recheking dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat diterima langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, didampingki Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, Kepala DPPKBP2A Trisman Supriatna, M.Pd, Kepala DPMD Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si, Kepala Diskominfo Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Camat Cibeureum Nana Kusmana, S.Sos, Kades Sumurwiru beserta TP PKK desa setempat.

Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan merupakan program pembangunan yang dilaksanakan secara terpadu antar dinas, instansi, lembaga swadaya masyarakat, unsur PKK kabupaten, kecamatan, dan desa.

Dikatakan Wabup, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan keluarga dan masyarakat, terutama keluarga yang tergolong kurang beruntung, dengan sasaran utama kaum ibu-ibu yang berada diwilayah Kampung KB.

“PKK telah memberikan kontribusi yang besar kepada Kampung KB, khususnya dalam program Bangga Kencana dan Kesehatan yang tercakup dalam 10 Program Pokok PKK. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya PKK diberbagai kegiatan tersebut,” ujar wabup.

Selanjutnya Wabup berharap, Desa Sumurwiru dapat mewakili Jawa Barat, untuk mengikuti lomba Kesrak PKK tingkat nasional.

“Kepada Tim Recheking Kesrak PKK Bangga Kencana kesehatan Provinsi Jawa Barat, agar Desa Sumurwiru Kecamatan Cibeureum ini, menjadi percontohan lomba Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan di wilayah Jawa barat tahun 2021. Karena saya yakin, semuanya sudah memenuhi syarat untuk dijadikan juara desa ini,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Tim Recheking Kesrak PKK Provinsi Jawa Barat Eti Yulianti, dalam sambutannya mengemukakan, Kabupaten Kuningan masuk diantara 6 besar kabupaten yang ada di Jawa Barat dalam lomba Kesrak PKK tingkat provinsi.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kesiapan Kabupaten Kuningan yang diwakili Desa Sumurwiru dalam lomba Kesrak PKK, dimana telah melibatkan seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat RT dan RW.

“Mudah-mudahan, dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Desa Sumurwiru bisa menjadi yang terbaik di Jawa Barat. Selanjutnya, berbagai program PKK yang telah dilaksanakan, untuk lebih disempurnakan, agar dapat memberikan kontribusi yang optimal, sehingga akan terwujud keluarga yang berketahanan,” ujar Eti. (dhn)

Posting Komentar untuk "Tim Recheking Kesrak PKK Bangga Kencana Tingkat Provinsi Kunjungi Desa Sumurwiru"