Loading...

Tersambar Petir Hingga Korsleting Listrik, Rumah Warga Nyaris Terbakar

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras disertai sambaran petir nyaris menyebabkan kebakaran rumah salah seorang warga Desa Cieurih Kecamatan Cidahu, Kuningan.Minggu (21/11/2021) pukul 20.30 malam.

Menurut Keterangan saksi Ibu Hilda yang merupakan saudara dari pemilik rumah, saat kejadian ia tengah beristirahat. Tiba-tiba terjadi sambaran petir dengan bunyi sangat keras sehingga mengakibatkan lampu di rumahnya mati. 

Kemudian, ia melihat ke rumah saudaranya terlihat ada percikan api dari buster yang menempel ke kasur lantai. Melihat kejadian tersebut, Hilda langsung melapor kepada orang tuanya bahwa di rumah saudaranya ada api menyala. 

khawatir  api akan merembet ke barang yang lain, Ayah Hilda melaporkan kejadian kebakaran tersebut pada kebakaran  ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kab.Kuningan (0232) 871113. 

4 petugas Damkar dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api juga dibantu oleh 2 Petugas PLN Kuningan Wilayah Ciawigebang untuk melakukan Pengecekan aliran listrik. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyebab kebakaran berasal dari sambaran petir ke antene UHF sehungga merembet ke kabel antene sehingga menimbulkan konsleting listrik.

Dari keterangan Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian mencapai  Rp2.495.000. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Tersambar Petir Hingga Korsleting Listrik, Rumah Warga Nyaris Terbakar "