Loading...

Tasyakuran, Penanaman Pohon dan Senam Wisata, Meriahkan Festival Festival Kebun Raya Kuningan

KUNINGAN (OKE) -Memperingati Hari Ulang Tahun Kebun Raya Kuningan ke-6, Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan PWRI menggelar acara Festival Kebun Raya Kuningan (KRK),  Kamis (25/11/2021) di Kebun Raya Kuningan.

Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan telah berkomitmen menjadi kabupaten konservasi dengan salah satu bukti nyata melalui pembangunan Kebun Raya Kuningan (KRK).

“ Kebun Raya Kuningan Dibangun sesuai dengan arah kebijakan pembangunan konservasi yang menitikberatkan pada pemanfaatan sumberdaya alam secara lestari dan berkelanjutan, kebun raya kuningan mempunyai potensi besar untuk dikembangkan sebagai salah satu tujuan ekowisata dengan tema wisata alam yang menjual ilmu pengetahuan dan filsafat lokal atau filsafat ekosistem dan sosiosistem “ ungkapnya.

Disampaikan juga, penyelenggaraan kegiatan hari ulang tahun KRK yang ke 6 ini bertujuan untuk menyadarkan semua pihak agar dapat ikut bertanggung jawab dalam merawat alam sekaligus menjadi pelopor perubahan dan penyelamat alam dan lingkungan hidup.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari ulang tahun ini untuk memposisikan bahwa kawasan konservasi sebagai modal utama menuju masyarakat sejahtera dan berkelanjutan” ujar sekda.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada UPTD Kebun Raya Kuningan karena inisiatifnya dalam upaya mengingatkan kembali masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan peduli terhadap pentingnya konservasi alam di Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang penting, yakni bertujuan untuk menyadarkan semua pihak agar ikut serta bertanggung jawab merawat alam sekaligus menjadi pelopor perubahan dan penyelamat alam dan lingkungan hidup”, tutur Sekda

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kebun Raya Kuningan yang dikemas dalam Festival Kebun Raya Kuningan dengan tema “KUNINGAN MENEMBUS BATAS”.

Berbagai kegiatan memeriahkan acara tersebut, antara lain tasyakuran yang dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah dan unsur masyarakat serta gerakan Penanaman Pohon, Senam Wisata, Mancing Raya dan pemberian penghargaan Anugerah Raksa Prasada dan perintis lingkungan Tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Penghargaan tersebut antara lain diserahkan kepada Sekolah Adiwiyata diantaranya SMAN 1 Ciawigebang, SMAN 1 Darma, SMAN 2 Kuningan, SMPN 1 Kuningan, MAN 1 Kuningan, SMPN 1 Jalaksana, SDN 1 Cigadung dan SDN 2 Bayuning.

“ Selamat kepada sekolah adiwiyata yang mendapatkan penghargaan anugerah Raksa Prasada, mudah mudahan prestasi ini dapat menginspirasi sekolah sekolah lainnya untuk meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan” pungkasnya. (dhn) 

Posting Komentar untuk " Tasyakuran, Penanaman Pohon dan Senam Wisata, Meriahkan Festival Festival Kebun Raya Kuningan"