Loading...

Profil Muhamad Wahyu Yusup Suhenda, Dari Majalengka Untuk Kuningan

Muhamad Wahyu Yusup Suhenda Berpose Dengan Wabup Kuningan HM Ridho Suganda.

KUNINGAN (OKE) - Kuninganoke kali akan mengangkat profil Muhamad Wahyu Yusup Suhenda. Pria asal Majalengka itu memilih Kuningan sebagai tempat untuk melanjutkan hidupnya dan tentu karir sepakbolanya.

Yusup Klimis begitulah ia dikenal. Ia adalah pemain sepakbola yang cukup kenyang pengalaman. Ia sempat memperkuat Bina Putra (Cirebon) yang bermain di Liga 3 Indonesia walayah Jabar. 

Karir Yusuf disepakbola tidak semulus jalan tol. Pada detik-deetik terakhir dimulainya liga  ia malah cedera sehingga memupus impian tampil di Liga 3. 

Ia bercerita pengalamannya itu, dimana setelah mengikuti liga terakhirnya bersama Bina Putra namun sayang nya H - 7 saat kompetisi mau dimulai Yusup malah mengalami cidera jari kelingking kanan sampai bengkok saat sesi latihan. 

Akhirnya dia pun tidak ingin mengambil risiko dan tidak ikut kompetisi dan tergantikan oleh kiper cadangannya. Namun dalam hati nya ingin mengikuti kompetisi tersebut namun apa daya tidak berhasil tercapai.

Akhirnya dia pun memilih bekerja di sebuah pabrik yaitu PT. Leetex Garment Indonesia yang berada di Kasokandel Majalengka, akhir tahun 2019 menikah dengan gadis pujaan asal Kuningan, pada tahun 2020.

Semenjak itu ia  memutuskan untuk berdomisili di Kuningan. Ia pun berkenala dari satu tim ke tim lain. Selain menambah jam terbang juga menambah saudara sehingga sangat menikmati apa yang dijalaninya.


"Saya sangat menyukai Kuningan karena orang nya pada ramah, sok heurey oge, apalagi saya ingin ikut berlatih dan menimba ilmu bersama Pesik Kuningan karena menurut saya di daerah Ciayumajakuning  Pesik,dan PSGJ yang sulit dikalahkan.," ujanrya.

Terkait keinginnya, ia  ingin memberikan kembali prestasi atau kemampuan untuk Kuningan apa lagi ia kini sudah resmi  menjadi  orang Kuningan.  Terakhir  Yusuf mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang selalu mendukung karinya dan menerima dengan baik di kota kuda tercinta ini.(dhn)

Berikut Biodata Lengkapnya

Nama lengkap : Muhamad Wahyu Yusup Suhenda

Nama panggilan : Yusup Klimis

Tempat, tanggal lahir : Majalengka, 28 november 1998

Tempat tinggal sekarang : Ds. Luragung landeuh kec. Luragung kab. Kuningan

Tinggi badan : 170 cm

Berat Badan : 55kg

Posisi : Penjaga gawang

SSB / Tim :

2010 - 2016, SSB Gemilang Muda Majalengka

2016 - 2017, Akademi Sepak Bola Basri Majalengka

2017 - 2018, Bina Putra Cirebon (Liga 3)

2020 - 2021, Maung Fc Kuningan

2021 - 2022, Club 80's Kuningan

Prestasi :

* 2015, Juara 1 Bupati Cup Majalengka

* 2018, Juara 2 SPSI Cup PT. LGI Majalengka

* 2019, Juara 2 SPSI Cup PT. LGI Majalengka


Posting Komentar untuk "Profil Muhamad Wahyu Yusup Suhenda, Dari Majalengka Untuk Kuningan"