Loading...

Mengenal Diding Fredator, Garang di Lapangan, Lembut di Rumah


Karakternya Ngotot dan Lugas Membuat Diding Dijuluki Diding Fredator dan Diding Ledot Oleh Teman-temanya.

KUNINGAN(OKE)- Pencinta sepakbola di Kabupten Kuningan mengenal sosok yang satu ini. Namanya adalah Diding Fredator. Pria yang kini tinggal di Desa Padarek Kecamatan Kuningan itu dikenal sebagai pemain tarkam yang handal.

Ia berposisi di stoper atau kadang dipasang bek kanan. Karakter nya ngotot sehingga julukan fredator melekat di dirinya. 

Prinsip yang dipegang oleh Diding adalah bola boleh lewat tapi tidak dengan orangnya, sehingga para pemain lawan kerap melewati tangguhnya tembok bernama Diding.

Di Club 80 juga mendapatkan julukan baru yakni Diding Ledot. Julukan ini pernah disematkan kepada gelandang bertahan Persib Aceng Juanda. Ia ditugaskan oleh Indra Tohir sebagai gelandang “pencuci piring”.

Tiap lawan datang ia langsung ledot dan selalu berhasil. Dan Diding selalu melakukan tugas itu. Biasanya ia berduet dengan Iman. Just karekter Iman jauh berbeda dengan Diding.

Penata gaya pemain asal Ciomas itu mirip dengan Alesndro Nesta atau Franco Baresi. Ketika dua pemain itu waspada maka penjaga gawang Asep FRD, Yusuf atau yang lainnya merasa tenang.

Kembali kepada Diding ia mengaku, garangnya di lapangan karena tuntutan “peran”. Bagi dia setiap pertandingan harus serius dan ngotot.  Hal ini agar tim selalu tidak kalah.

“Saya sih tidak menyukai kekalahan sehingga selalu ngotot. Saya tidak suka bermain kasar tapi keras boleh. Hal ini agar pemain lawan ciut nyalinya,” tandasnya, Sabtu (27/11/2021).

Meski dikenal keras tapi Diding merupakan sebagai sosok yang lembut ketika berada di rumah dan juga disekitar teman-temannya. Bahkan, ia tipe pria homuris bukan romantis yah (rokok makan gratis).

Harapan untuk Club 80 adalah klub ini menjadi ajang silaturahmi dengan klub lain sehingga badan selalu sehat dan semakin bertambah. Dan Untuk Kuningan, animo yang tinggi akhir ini diharapkan banyak melahirakan pemain potensial. (dhn)


Posting Komentar untuk " Mengenal Diding Fredator, Garang di Lapangan, Lembut di Rumah "