Loading...

HUT KORPRI, Diskominfo Raih Berbagai Juara

KUNINGAN (OKE) - Peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kuningan  dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba. Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan kegiatan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan mengikuti kegiatan lomba tersebut.

Diskominfo Kuningan berhasil meraih juara dari berbagai jenis lomba yang terdiri dari Lomba Menulis Artikel diikuti 50 orang, Karaoke diikuti 50 peserta, Desain Kaos Kuningan 12 peserta, Tiktok dan Selfie Edukasi 84 peserta.

Fenomena itu menunjukkan bahwa Diskominfo  sangat serius mengikuti event yang dilombakan dan terbukti berhasil meraih juara lebih banyak, diantaranya, Juara Pertama Lomba Tiktok Edukasi (beregu), Juara Ketiga Selfie (beregu) dan Lomba Karaoke di posisi harapan satu atas nama M. Septian.

Kemudian, Lomba Menulis Artikel yaitu Nana Suhendra, M.Pd.  Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media, judul 'Tujuh Nilai Dasar Menjadi ASN Unggul Untuk Kuningan Pinunjul' meraih Juara Ketiga.

Keberhasilan itu diketahui pada saat penyerahan hadiah dan piagam lomba yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH, didampingi Wakil Bupati M. Ridho Suganda,SH. dan Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si selaku Ketua DP. KORPRI  Kab. Kuningan  setelah dilaksanakannya upacara peringatan HUT ke-50 KORPRI di halaman Setda Kuningan, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, Juara Ketiga, Nana Suhendra, menyampaikan terima kasih karena DP KORPRI telah menyelenggarakan Lomba Menulis Artikel. Hal ini sebagai upaya meningkatkan literasi, mengajarkan bagaimana kita memahami sebuah kata untuk mengetahui hakekat akan sesuatu.

Menurutnya, menulis artikel bisa dijadikan sebagai media untuk menyajikan gagasan, inspirasi dan ide akan sesuatu hal untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada terkait tugas dan fungsi sebagai ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Koordinator Senam, Hj. Engking, S.Sos Kabid APTIKA, didampingi  Pelaksana teknis sekaligus peserta senam, Betty Rosinda, M.Si Kasi Analisis Informasi pada Bidang IKP  menyampaikan, bahwa keberhasilan ini buah dari  kekompakan,  keuletan tim dalam berlatih dan komitmen bersama untuk terus semangat.

semua ini tak terlepas dukungan dari Pak Kadis Kominfo yang setiap hari memonitor seluruh persiapan dalam rangka mengikuti rangkaian lomba HUT ke-50 KORPRI Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada seluruh koordinator lomba yang telah bahu-membahu mempersiapkan kegiatan lomba sehingga Diskominfo menoreh juara terbanyak.

“Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa pada tahun 2021. Semoga Diskominfo semakin maju dan berkembang sesuai harapan kita semua. Apresiasi kepada DP KORPRI yang telah sukses dalam menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-50 KORPRI,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, semoga momentum ini dapat menjalin silaturahmi, menjaga dan mempertahankan serta memelihara maupun mengembangkan jiwa korsa sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. ‘ASN Pinunjul, Kuningan Unggul’. (dhn) 

Posting Komentar untuk "HUT KORPRI, Diskominfo Raih Berbagai Juara"