Loading...

46 Agent Tour Travel se- Pulau Jawa Gelar Travel Gathering di Kuningan

KUNINGAN (OKE) - Pertumbuhan Destinasi Wisata Kabupaten Kuningan terus menunjukan kemajuan, hal ini ditandai banyaknya obyek wisata yang menawarkan berbagai rupa pesona terutama anugrah alamnya. Ditambah lagi semakin bertambahnya tempat kuliner,  rumah makan, resto, dan lainnya. Tentu dalam keberlangsungannya dibutuhkan sinergitas dengan pihak lain, seperti Agen Travel.

Peranan Agen Travel sangat berpengaruh untuk mempromosikan sekaligus partner bagi para pelaku usaha pariwisata. Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan, atau PP Dewiku itu, diikuti 46 Agent Tour Travel se Pulau Jawa, meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menggelar Travel Gathering.  Rabu (24/11/2021) malam.

Ketua Panitia H. Raden Jonatun Umbara menuturkan, Kuningan Travel Gathering, dimulai registrasi di Obyek Wisata Zam-Zam Pool. Dilanjut roadshow beberapa destinasi wisata. Diantaranya,  Teras Cibulakan, Taman Batu Hanjuang, Woodland, Ghiffari Valley, Teras Lawas, pondok Cai Pinus, D’Orchid Curuh Landung, Tirta Agung Mas, Curug Bangkok dan Bubulak Resto.

“Dari 50 Agent Tour Travel Se Jawa diundang, Alhamdulillah 47 agent hadir. Ini respon besar Agent Tour Travel  terhadap potensi besar wisata Kuningan,” ungkapnya  di sela Gala Dinner Travel Gathering, di Teras Lawas Resto, Sangkanhurip.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan  sebagai langkah persiapan, bahwa Kuningan kedepan pertumbuhan wisatanya akan semakin maju. Tahun ini dilakukan  pembangunan Jalan lingkar Palutungan – Puncak, kemudian Cisantana-Cipari, dan  perbaikan ruas Jalan Pasawan-Mandala. Ruas jalan ini sangat menunjang akses menuju Kebun Raya Kuningan (KRK) yang berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan.

Dan penataan  Destinasi Desa Wisata 25 Desa Unggulan, Kuningan terus berbenah  berikut penunjang lainnya dengan melibatkan kearifan lokal. Dia menyampaikan, tentu dalam perkembangannya Destinasi wisata ini dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk itu, terima kasih  kepada Agent Travel yang sudah bekerjasama untuk membantu pertumbuhan wisata Kuningan ini.

“Silahkan untuk memberikan masukan kepada pemerintah maupun para pengelola destinasi wisata, hal apa saja yang dapat memberikan kepuasan  para pengunjung. Sehingga Kuningan akan memberikan kesan yang baik dan mereka pun akan datang tidak cukup satu kali, bahkan bisa mengajak yang lainnya.  Inilah Kuningan dengan destinasi wisata Kuningannya,” terangnya sambil menunjukan kebanggaan kepada  band kenamaan Kuningan, yaitu Chikara Band yang mengisi acara gathering ini.

Ketua PP Dewiku, H. Abidin yang juga  Pengelola Curug Landung ini mengatakan  bangga dengan kekompakan seluruh pengelola  wisata Kuningan. Sehingga Kuningan Travel Gathering berjalan lancar.

“Melalui travel gathering Kuningan kedepan semakin terkenal. Sehingga banyak wisatawan daerah banyak berkunjung ke Kuningan. Hanya ada keluhan dari kawan-kawan Agent Tour Travel untuk instrukturnya. Mohon Pak Bupati, infrastruktur menjadi perhatian khusus,” ujar Abidin.

Jadi kami meyakini, 5 tahun kedepan Kuningan mampu menjadi industri pariwisata. Ini tidak lepas dari sinergitas paguyuban, Disporapar dan Para Agen Tour Travel.

“Wisata Kuningan memiliki potensi besar akan destinasi wisatanya, karena berjalannya waktu Kuningan semakin dikenal. Apalagi teman-teman disini giat menawarkan ke daerah daerah lain untuk menarik pengunjung ke Kuningan,  bahwa Kuningan memiliki sejuta daya tarik wisatanya yang tidak kalah dengan daerah lain,” ungkap Dia. Turut mengikuti dalam Gala Dinner Travel Gathering, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kadisporapar Dr. H. Toto Toharudin dan para tokoh wisata. (dhn) 

Posting Komentar untuk "46 Agent Tour Travel se- Pulau Jawa Gelar Travel Gathering di Kuningan"