Loading...

Toko Kelontong Sekaligus Rumah di Desa Pajawankidul Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

KUNINGAN (OKE) - Rumah sekaligus Toko kelontong seluas 64 m2 milik  slamet (38 th) dan cicih suliatika (36) pedagang warga Dusun Tengah, Desa Pajawan Kidul kecamatan Lebakwangi, Kuningan terbakar Sabtu Sore, (2/10/2021).

Menurut keterangan saksi Rojak (42 th) Kepala Desa Pajawan, saat itu ia sedang berada disebelah timur rumah yang terbakar, mendengar teriakan anak-anak dan warga yang berhamburan keluar dari warung.

Saat dilihat Rojak ternyata ada kebakaran dari dalam warung. Ia langsung memberitahukan pada warga sekitar dan aparat pemerintahan Desa untuk meminta bantuan pemadaman api.

Kemudian, Petugas Damkar dibantu warga, aparat Pemerintahan desa,  anggota polsek lebakwangi, anggota koramil garawangi dan PLN cabang lebakwangi, saling membantu untuk memadamkan api. Dibutuhkan waktu 1 jam samapai api berhasil dipadamkan .

Khadafi Mufti Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan menjelaskan, Penyebab dari kebakaran tersebut diduga berasal dari bensin yang sedang di isikan oleh Pemilik warung tersambar api yang menyala dari kompor pemilik warung ketika sedang mengisikan BBM kedalam motor. 

"Sebagian bangunan rumah dapat diselamatkan seluas  +- 56   m2. Rumah yang terbakar dihuni oleh 4 orang anggota keluarga yaitu Pak Selamet, Ibu cicih, dan ke 2 orang anaknya. Pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan, obat-obatan dan lainnya," Jelasnya.

Khadafi memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai 116 juta. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Toko Kelontong Sekaligus Rumah di Desa Pajawankidul Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta"