Loading...

Terperosok ke Sumur, Kambing Selamat, Pemiliknya Meninggal



KUNINGAN (OKE)- Jumat (1/10/2021)  Oktober 2021 sore terjadi musibah, dimana  warga cikeleng bernama Casmadi  63 tahun terperosok masuk kedalam sumur.

Ia berniat menolong kammbingnya yang terporsok sumur, tapi ia menghirup gas beracun. Korban berhasil dievaukasi  warga. Sedangkan kambing oleh petugas Damkar.

Menurut Keterangan Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti, berdasar keterangan saksi  Moh. Alan (36 th) sekitar Pukul 17.00 WIB korban Casmadi (63) menggembala kambing di seputaran wilayah blok sawah cengkar Dusun Pahing Desa Cikeleng Kec Japara.

Kemudian saat korban akan pulang kerumah, salah satu kambingnya masuk kedalam sumur dengan kedalaman +- 15 Meter.

Setelah itu kemudian korban pulang ke rumah dan meminta bantuan tetangganya Oon (60 th) dan menantunya a Mujamad Alan (36 th). 

Kemudian mereka bertiga kembali kelokasi tempat kambing terperosok dengan membawa tali tambang. Selanjutnya korban dengan bantuan teman dan menantunya mencoba masuk kedalam sumur dengan menggunakan tambang yang di ikatkan di badan serta kaki, dan masuk kedalam sumur untuk mengambil kambing. 

Menantu korban dan teman korban sempat mengingatkan korban agar dibiarkan saja kambingnya, tetapi korban memaksa masuk ledalam sumur. 

Tanpa di ketahui oleh korban sumur dimaksud  sudah dipenuhi oleh gas beracun (karbon dioksida /hidrogen sulfida). Kemudian korban lemas dan tercebur di dalam sumur. 

Saksi Elon dan Moh Alan lalu melaporkan ke warga masyarakat. Dan korban bisa dievakuasi pada pukul 18. 40 WIB oleh warga masyarakat. 

Kemudian saat tim Damkar tiba dilokasi hanya tersisa kambing, milik korban, dan dievakuasi oleh Tim Damkar , bersama-sama tim assesment dri BPBD, Tim Inafis Polres Kuningan datang ke lokasi untul melakukan olah TKP. Selesai kegiatan evakuasi pada pukul 21.00 wib (2 jam).

“Kepada pemilik lahan / aparat pemerintahan desa setempat perlu dilakukan penguburan sumur yang audah tidak berfungsi, agar tidak kembali memakan korban jiwa lainnya,” ujar Khadafi. (dhn)


Posting Komentar untuk "Terperosok ke Sumur, Kambing Selamat, Pemiliknya Meninggal "