Loading...

Puluhan Produk UP2K Unggulan Desa Dipamerkan di Pendopo

KUNINGAN(OKE) - Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2021 akan memberikan sebuah nilai kontribusi untuk mendukung Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Kuningan,  Acep Purnama, yang diwakili Asisten Derah II Kuningan, Deni Hamdani saat membuka Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2021 yang ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis. Selasa, (10/5/2021) di Pendopo Kuningan.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Lomba UP2K Kita Tingkatan Kualitas Produk UP2K dan Ekonomi Keluarga Kabupaten Kuningan”.

“Saya apresiasi kepada seluruh TP PKK Kabupaten Kuningan yang telah berkontribusi dalam membangun Kuningan. Kita juga akan terus berikan ruang seluas-luasnya kepada TP PKK Kabupaten Kuningan untuk ikut serta meningkatkan pendapatan keluarga di Kabuapaten Kuningan, seperti hal nya kegiatan lomba yang diselenggarakan pada hari ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama. menyampaikan, UP2K dapat memberdayakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan keluarga, termasuk UP2K agar dapat berinovasi dengan memanfaatkan bahan lokal yang ada disekitar.

“Allhamdulillah, sudah terpilih 10 nominasi Kecamatan yang akan dilombakan kembali menjadi UP2K Kecamatan terbaik," sebutnya.

Lebih lanjut, dikatakan, semoga dapat memberikan motivasi UP2K yang ada di Kabupaten Kuningan untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas serta terus berinovasi dalam produk dan pemasarannya, sehingga kelompok UP2K bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga diwilayahnya masing-masing.

Kemudian, Ia juga berpesan, kepada Ketua TP PKK Kecamatan untuk dapat terus memberi pembinaan kepada UP2K yang ada di desa-desa dan apabila ada kegiatan di Kecamatan atau di desa agar ditampilkan serta mempromosikan hasil olahan produknya.

“Saya minta dukungan dari semua pihak untuk kemajuan UP2K terutama produk-produk UP2K home industry, yang kedepannya bisa meningkatkan omset pemasaran dan juga memperkenalkan wilayah masing-masing,” tuturnya.

Pada tempat yang sama, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua Panitia, Yoan Ridho Suganda menyampaikan, peserta pelombaan ini merupakan perwakilan UP2K terbaik dari setiap kecamatan.

Sementara itu,  yang lolos seleksi tahap administrasi ada 10 produk UP2K diantaranya, Desa Cisantana, Desa Gunungaci, Desa Babakanmulya, Desa Gunungmanik, Desa Lebakherang, Desa Ciloa, Desa Tirtawangunan, Desa Cikeusal, Desa Singkup dan Desa Geresik.

“Kepada seluruh peserta untuk terus semangat dalam memajukan produknya dan tingkatkan omset pemasaran," ujar istri dari Wabup Edo itu. 

Ia berharap  dengan terlaksana kegiatan ini dapat memperkuat kelompok-kelompok PKK dalam mengelola dan menumbuh kembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. (dhn)

Posting Komentar untuk "Puluhan Produk UP2K Unggulan Desa Dipamerkan di Pendopo"