Loading...

Ponpes Nurul Jadid Silban Cihideung Hilir Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

CIDAHU (OKE) - Kemunculan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia, telah berdampak besar terhadap sendi dan sektor kehidupan, dari mulai ekonomi, pariwisata, pendidikan, sosial hingga pelaksanaan peribadatan keagamaan. Hal ini tentunya merupakan ujian sekaligus tantangan terberat yang harus dihadapi.

“Untuk itu, mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini untuk meningkat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, " ucap Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, saat memberikan sambutan, pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Pondok Pesantren Nurul Jadid Silban, Desa Cihideung Hilir, Kecamatan Cidahu, Kamis (8/10/2021) malam. 

Dikatakan Wabup, upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 tidak lepas dari peran dan dukungan para ulama. 

Para ulama sebagai tokoh agama, dinilai memiliki peran penting dalam meluruskan atau mengedukasi umat di tengah kebingungan.

Oleh karena itu, menurutnya, pentingnya sinergitas antara ulama dan pemerintah (umara) dalam penanggulangan Covid-19. 

“Ulama dan Umara itu, bagai sayur tanpa garam, tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Untuk itu ulama dan umara perlu bersinergi dalam menghadapi permasalahan dan memperbaiki tatanan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Wabup juga meminta, para ulama bersama pemerintah, untuk mengajak umat menyuseskan program Vaksinasi Covid-19, agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan Ponpes Nurul Jadid Silban KH. Jafar Sidik, Kepala Desa Cihideunghilir beserta perangkat, tokoh agama, serta masyarakat setempat. 

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, diisi tausiyah oleh KH. Aam Aminudin dengan tema Meneladini Akhlak Rasulallah SAW. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Ponpes Nurul Jadid Silban Cihideung Hilir Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H"