Loading...

Lima Narasumber Isi Seminar dan Prosiding Nasional

KUNINGAN (OKE)- Pada tanggal 28-29 September 2021, Prodi PGSD Universitas Kuningan menyelenggarakan Seminar dan Prosiding Nasional yang diisi oleh 5 narasumber terpercaya yang hebat di bidangnya masing-masing.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 400 peserta seminar dan 19 pemakalah prosiding.

Pada hari pertama, tanggal 28 September 2021, materi disampaikan oleh 3 narasumber. 

Materi pertama yang disampaikan oleh Prof Dr Uman Suherman yang membahas topik Kebijakan atau Peraturan Pemerintah Tentang Pelajaran Jarak Jauh Dan Cara Elegan Menyikapinya dengan dimoderatori oleh Isnaini Wulandari, MPd. 


Materi kedua disampaikan oleh Yogi Kuncoro, MPd, yang membahas topik Pemanfaatan Media Pembelajaran Yang Efektif Saat Pembelajaran Jarak Jauh dengan dimoderatori oleh Eli Hermawati MPd. 

Kemudian, materi terakhir disampaikan oleh Dr Uwes Anis Chaeruman, MPd, yang membahas topik Optimalisasi Teknologi Dalam Pembelajaran Daring dengan dimoderatori oleh Ndaru Mukti Oktaviani, MPd.

Sementara untuk hari kedua, tanggal 29 September 2021, materi disampaikan oleh 2 narasumber. 

Materi pertama disampaikan oleh Dr Adriano Rusfi yang membahas topik Education From Home dengan dimoderatori oleh Dr Slamet Arifin. 

Kemudian materi terakhir disampaikan oleh Sahril Buchori, MPd, yang membahas topik Manajemen Emosi Siswa, Orang Tua Dan Guru Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi dengan dimoderatori oleh Rini Ramadhania, MPd.

Pada hari kedua, setelah pemaparan materi selesai disampaikan oleh 2 narasumber.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan presentasi dari 19 pemakalah yang dibagi menjadi 2 ruang zoom. 

Pada kegiatan prosiding, tercatat ada 19 pemakalah yang berasal dari berbagai instansi pendidikan di seluruh Indonesia. PP

Para pemakalah tersebut mempresentasikan hasil penelitiannya masing-masing dengan topik yang berbeda-beda, seperti karakter anak, media pembelajaran, evaluasi pembelajaran, kurikulum pembelajaran, dll. 

Adapun kegiatan prosiding ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan soft skill bagi mahasiswa maupun dosen.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini dari antusias peserta yang bertanya pada setiap sesi penyampaian materi. 

Diharapkan kegiatan ini mampu menambah pengetahuan dan pengalaman baru bagi para peserta terkait dengan topik yang dibahasnya.(dhn)

Posting Komentar untuk " Lima Narasumber Isi Seminar dan Prosiding Nasional "