Loading...

Lebih Dekat Mengenal Tommy Project, Hobi yang Dibayar, Bikin Pemain Sepakbola Selalu Puas

 


KUNINGAN (OKE) - Bagi para pecinta sepakbola Kuningan dan sekitarnya mendengar nama Tommy Project atau Tommy FG tentunya sudah tidak asing ditelinga. Hasil karya jepretan Tommy sudah banyak berseliweran di lini masa Instagram atau Facebook para pemain sepakbola maupun klub klub sepakbola yang ada di Kuningan dan sekitarnya.

Pria berkacamata dan berkumis tipis tersebut yang juga merupakan seorang guru sekolah dasar (SD) negeri 2 Kertayasa tersebut memulai debut seni fotografi khususnya dibidang sports fotografi dimulai pada kisaran tahun 2019.

Awalnya iseng menjadi hoby yang dibayar ( pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar ) yang dimana awal-awal moto bola yaitu keluarga team Botram FC asal Kuningan yang dikomandoi oleh Agam Budiman dan yang lainnya,.

Hal itu adalah team kuningan pertama yang difoto,yang dimana itu menjadi pengalaman pertama, dan pada akhirnya bisa dikenal di daerah Cirebon juga ketika Botram FC away ke Dukupuntang dimana mempertemukan Botram fc kuningan melawan Combat FC Cirebon yang lapangannya berada di Dukupuntang Cirebon.

https://www.kuninganoke.com/2021/05/awalnya-coba-coba-kini-jadi-profesi.html

Semenjak pertama kali foto di sana,jadi banyak dikenal dan ada job yang masuk dari luar kota yang maen ke Dukupuntang dari Mas. Adlu dan Bang Ozan. 

"Terimakasih banyak untuk A.agam Budiman dan (keluarga Botram fc Kuningan) Mas Adlu dan Bang Ozan dan ( keluarga Combat fc Cirebon ) karena awal mulai nya dari sana.," sebutnya.

Yang dimana Tommy_twn selalu memakai jargon atau hastag #Tommyproject #enjoythegameenjoythepict disetiap unggahannya di Instagram. Tommy Tri wahyuningrat itulah nama asli dari pemilik akun Tommy_twn di Instagram yang memiliki ribuan follower.

Selain di wilayah Kuningan, Cirebon, Majalengka dan sekitarnya nama Tommy_twn atau Tommy project juga sudah dikenal diwilayah Jawa barat dan Jawa tengah bagian barat karena hasil karya nya yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Pada masa sekarang ini, sepakbola kampung atau sepakbola pada umumnya memang sedang booming dan menjadi olahraga favorit di masyarakat, banyak klub klub sepakbola baru yang bermunculan. Hal itu merupakan berkah tersendiri bagi pecinta sepakbola dan juga tambang rezeki bagi para fotografer sepakbola.

Mengabadikan momen sepakbola dilapangan tentunya merupakan suatu kebahagiaan bagi para pemain sepakbola karena akan menjadikan kenangan bagi mereka suatu saat nanti.

Tommy yang lulusan dari Universitas Pendidikan Indonesia yang juga mempunyai lisensi wasit tenis meja ini juga mengatakan bahwa untuk saat ini job motret hampir setiap hari ada, dan biasannya untuk booking foto untuk wekend Sabtu-Minggu bisa seminggu sebelumnya kebanyakanya, dan untuk hari hari biasa bisa mendadak

Dan untuk biaya jasa fotografi, ia memasang tarif Rp250 ribu rupiah untuk satu pertandingan untuk 1 team, dan untuk Trofeo atau sejenisnya harga bisa dimusyawarahkan bersama sama.

Bersama kompatriotnya sesama kang Jepret di Kuningan seperti Harry HS, Didin DF, dan lainnya ia membuat komunitas Kuningan fotografi.  Dari foto bola ini menjadikan banyak sodara, karena sepakbola menyatukan semuanya dan menjadi keluarga.

"Jujur sepakbola membuat saya jadi banyak saudara dan tentu punya penghasilan. Bagi, saya yang terpenting semua maju bersama," ujarnya. (kontributor Yudi Agan). 


Posting Komentar untuk " Lebih Dekat Mengenal Tommy Project, Hobi yang Dibayar, Bikin Pemain Sepakbola Selalu Puas "