Loading...

Balita Berumur 2,5 Tahun di Desa Kawahmanuk Luka Parah Digigit Monyet Liar

KUNINGAN (OKE) -  Petugas UPT  Damkar Satpol PP Kuningan melakukan giat penangkapan seekor monyet liar yang kerap meresahkan waga di di Desa Kawahmanuk kecamatan Darma, Kuningan Rabu, (06/10/2021) malam pukul 22.00 WIB. 

Menurut Keterangan Adi Kasi kesra Desa kawah manuk kecamatan Darma, ia mendapat laporan dari  warga ada seekor monyet liar yang menyerang seorang anak dan warga setempat. 

Moyet liar tersebut tiba tiba muncul dari atap rumah warga dan menyerang anak- anak yang sedang bermain di halaman rumah. 

Salah satu korbanya bernama Muhamad Falih akbar. Balita berumur 2,5 tahun ini dicakar dan digigit monyet liar pada bagian tangan. Korban lainya bernama Yana (40 thn) seorang buruh harian lepas dan Hani Damayanti ( 37) seorang Ibu rumah tangga. 

Melihat kejadian itu, warga berusaha menangkap monyet yang dimaksud lalu kemudian diamankan ke Kantor Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma . 

Khawatir akan menyerang kembali, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Tresnadi, melaporkan kejadian tersebut ke Kantor UPT. Damkar Satpol PP di (0232) 871113.

3 petugas Damkar diterjunkan untuk proses evakuasi. Tak butuh waktu lama, tepatnya 30 menit monyet liar tersebut berhasil ditangkap lalu dibawa ke Mako Damkar Kuningan, untuk  diserahkan ke BKSDA dan dilepaskan kembali ke hutan. 

Dari keterangan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Khadafi Mufti, Korban gigitan sedang dalam proses perawatan Di Rumah Sakit Sekar Kamulyan Cigugur, Kuningan.

Pihaknya juga menerangkan, apabila melihat atau menemukan moyet liar dipemukiman warga  jangan diberi makan, jangan diganggu (biarkan). Lakukan pengusiran dengan menggunakan alat pengaman (kayu, sarung tangan ,helm dll). (dhn) 


Posting Komentar untuk "Balita Berumur 2,5 Tahun di Desa Kawahmanuk Luka Parah Digigit Monyet Liar "