Loading...

15 Orang Ikuti Tes Calon Kepala Madrasah dan Calon Kaur TU


KUNINGAN (OKE)- Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan menggelar Tes Wawancara Calon Kepala Madrasah dan Calon Kepala Urusan Tata Usaha di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan pada hari Rabu, 29 September 2021. Kegiatan ini berdasarkan program dari Dirjen Pendis Kementerian Agama. 

Jumlah peserta yang mengikuti assesmen ini sebanyak 13 Calon Kepala Madrasa/h dan 2 Calon Kaur TU. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Mujayin menjadi tim penilai pada assesmen tersebut. Selain Kepala Kantor, yang menjadi tim penilai adalah Kasubbag TU, H. Hamzah; Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Nurdin; dan 2 orang dari Pengawas Madrasah.

Tes Wawancara ini berdasarkan keputusan Dirjen Pendis no. 3932 tahun 2021 tentang Juknis Seleksi dan Pengangkatan Kepala Madrasah. Hasil wawancara ini akan diserahkan kepada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat yang nantinya akan diserahkan kepada Balai Diklat Keagamaan yang menjadi penentu lolos tidaknya peserta. Bagi peserta yang lolos nantinya akan mendapatkan Sertifikasi Kepala Madrasah.

Adapun poin-poin wawancara seputar kecakapan peserta dalam Baca Tulis Al-Quran, tingkat kredibilitas peserta, visi misi, dan permasalahan aplikatif. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya membentuk Kepala Madrasah dan Kaur TU yang Handal dan memiliki kualifikasi yang baik sehingga cakap memimpin madrasah menjadi madrasah yang unggul dan berprestasi. (dhn/sumber fb kemenag kuningan)

Posting Komentar untuk "15 Orang Ikuti Tes Calon Kepala Madrasah dan Calon Kaur TU"