Loading...

DPW Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan "Sinergitas Anak Bangsa Untuk Menjaga NKRI"

KUNINGAN (OKE) - Bupati Kuningan,  Acep Purnama, hadiri seminar Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Kuningan, Kamis (30/9/2021) di Kuningan Islamic Center (KIC) dengan mengusung tema “Sinergitas Anak Bangsa dalam Mempererat Persaudaraan untuk menjaga NKRI.”

Bupati menyampaikan, melalui kegiatan ini dapat mewujudkan dan meningkatkan rasa persaudaraan rasa cinta tanah air, rasa cinta kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam konteks kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kuningan memberikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan seminar wawasan kebangsaan di kabupaten kuningan kepada pimpinan, pengurus, panitia dan seluruh anggota Front Persaudaraan Islam DPW (Dewan Pemimpin Wilayah) Kabupaten Kuningan yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Kegiatan penguatan dan peningkatan wawasan kebangsaan, kata Bupati sebagai upaya yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat untuk secara umum, tujuan pendidikan wawasan kebangsaan sebagaimana Permendagri No. 71 tahun 2012 adalah mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila dan UUD Negara Repbulik Indonesia. 

“Hayu kita bersama-sama tanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam diri masyarakat, baik kaum muda masa kini dan generasi masa depan sehingga nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara menjadi nilai yang terpatri dalam kehidupan serta senantiasa membina dan memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya konflik.” ujarnya. (dhn)


Posting Komentar untuk "DPW Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan "Sinergitas Anak Bangsa Untuk Menjaga NKRI""