Loading...

SatPol PP Kuningan Tempati Kantor Baru

KUNINGAN (OKE) - Kantor Satpol PP Kuningan tak lama lagi akan segera pindah ke eks Kantor Koperasi dan UKM yang berlokasi disekitar Lingkungan Stadion di Jalan Aruji. Saat ini Kantor Sat Pol PP berlokasi di Area Perkantoran Pemerintah Daerah Jln. Ir.Soekarno  ( Kompleks KIC).

Perpindahan ini memiliki peran strategis karena kantor baru berada di jantung pusat kota. Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, memberikan arahan langsung sebelum perpindahan, Kamis (30/9/2021) di hadiri Kasat Pol PP,  Jajaran, dan Satuannya.  

Sekda Kuningan mengatakan, sebelumnya menyampaikan terima kasih atas kerja  Sat Pol PP dalam penanganan  covid-19, sehingga dapat kita rasakan bersama hasilnya, tentunya semua ini tak lepas juga ikhtiar semua pihak.  Dan juga atas kerja dan tugas lainnya.

Sekda Kuningan menerangkan apa yang disampaikan Bupati Kuningan, bahwa Kantor Sat Pol PP akan dipindahkan ke eks Kantor Koperasi dan UKM, tentu hal ini dengan berbagai pertimbangan.

Perpindahan ini memiliki peran strategis karena berada di jantung pusat kota. Sehingga mudah terjangkau, dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Setidaknya peran pengawasan kompleks stadion dan juga pengawasan pemda, pondopo dan juga Taman Dahlia, serta aset-aset vital dan strategis makin mudah terjangakau. Sehingga mudah terjangkau, dan lebih dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan berada di pusat kota, Sekda mengatakan, kita yakin dapat  meningkatkan pelayanan Sat Pol PP dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan penegakkan Peraturan Daerah, Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, dan perlindungan masyarakat.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kantor baru  akan segera dibenahi dulu, mulai tata ruangan dan juga tambahan lahan parkir. Dalam waktu dekat ini akan langsung ada perbaikan-perbaikan gedung. Untuk itu mari kita niatkan bersama, ditempat yang baru mari kita tingkatkan semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”jelasnya.  

Dalam kesempatan itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Agus Basuki, beserta jajaran dan satuannya menyampaikan, terima kasih atas perhatiannya kepada Sat Pol PP, dan siap untuk menempati kantor yang baru.

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik  untuk melakukan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, perlindungan  masyarakat, dan  tak ketinggalan kami siap siaga untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran,”ungkapnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "SatPol PP Kuningan Tempati Kantor Baru"