Loading...

Santunan Anak Yatim di Pondok Pesantren Azharul Huda

KUNINGAN (OKE)- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan  santunan 24 Anak Yatim di Pondok Pesantren Azharul Huda, Desa Citikur, Kecamatan Ciwaru, Minggu (5/9/2021).

Bupati meminta, kepada seluruh santri Pondok Pesantren Azharul Huda untuk selalu optimis serta rajin belajar, terutama dalam mengaji.  

"Allhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan ini, yang insya Allah akan bermanfaat untuk semuanya. Maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita tuntun anak anak kita, agar selalu optimis dalam menatap kehidupan kedepan, karna kita tidak sendiri,,” jelasnya.

Dikatakn, negara  Indonesia adalah negara yang memiliki agama yang kuat, negara memiliki ideologi Pancasila yang semuanya ada dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga, pihak nya meminta untuk bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera tiada.

"Saya selalu menghimbau agar seluruh masyarakat untuk terus berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M1D," ujarnya.  

sementara,  Pimpinan Pondok Pesantren Azharul Huda, Kyai Diding Jalaludin, S.Pd. menyampaikan, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam kegiatan ini,  terutama kepada bapak Bupati Kuningan yang telah menyempatkan hadir ditengah-tengah Kesibukannya.

"Kepada seluruh warga saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya melalui celengan warga, tak hanya itu,  selain uang ada juga yang menyubang beras dan Al-Qur'an," tuturnya

Senada yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Azharul Huda, Kepala Desa Citikur,  R Asep Sapura mengucapkan  terima kasih dan rasa bangga kepada semua pihak yang telah berperan dalam acara ini yang telah menyisihkan sedikit materi untuk anak yatim.  

"Allahmdulillah saya merasa bangga, salah satunya kepada karang taruna yang merupakan penerus bansa dan agama,  maka dari itu saya minta agar selalu menjaga kekompakan dan keberamaan" ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, anggota DPR Dapil 4, Apang sujaman, Camat Ciwaru, Kepala Desa citikur beserta jajaran, BPD, Lpm, karangtaruna desa citikur serta Unsur Muspika, Kepala Desa Lebakherang, Kepala Desa Cilayung dan tamu undangan lainnya.(dhn)


Posting Komentar untuk "Santunan Anak Yatim di Pondok Pesantren Azharul Huda"