Loading...

Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Kuningan Gelar Syukuran Sederhana


KUNINGAN (OKE) -Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Kuningan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, menggelar acara syukuran secara sederhana yang dilakukan di Aula Rupatama Mapolres Kuningan, Rabu Sore (02/09/21).

Kegiatan syukuran dipimpin Kapolres Kuninngan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, didampingi para PJU, Pakor Polwan Iptu Daryanti, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Ny. Aregina Doffie Fahlevi., Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Ny. Ruri Jaka Mulyana dan seluruh Polwan di jajaran Polres Kuningan.

Sebelum kegiatan syukuran, Kapolres Kuningan beserta para anggota yang hadir mengikuti kegiatan upacara peringatan hari jadi Polwan yang ke-73 secara virtual melalui zoom meeting yang dilaksanakan secara serentak mulai tingkat Mabes Polri, Polda dan jajaran kewilayahan yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menyatakan Polwan RI memiliki slogan Esthi Bakti Warapsari, yang bermakna pengabdian putri-putri pilihan menuju ke arah tercapainya cita-cita luhur, yaitu terciptanya masyarakat tata tentram kerta raharja kepada Negara dan Bangsa.

“Pada momen hari jadi Polwan ke-73 ini, kami mengajak kepada para Polwan untuk menjadikan momentum dalam rangka memperkuat soliditas dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, agar para Polwan mampu menunjukan prestasi dimanapun bertugas serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat, sekaligus contoh di keluarganya, terutama dalam penerapan protokol kesehatan dan pola hidup bersih.

“Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu pemerintah guna menangani Covid-19, dan tingkatkan kinerja dalam melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat”, tambahnya.

Lebih jauh Kapolres berharap, para Polwan dapat menjadi cerminan dan suri tauladan yang baik bagi kesatuan, keluarga maupun masyarakat serta dapat berprestasi tidak hanya sebagai anggota Polri tetapi juga bisa menjaga amanah dan citra Polwan dengan menjaga penampilan serta kepribadian sesuai dengan aturan yang ada.

“Terus lakukan kebaikan, tingkatkan soliditas sesama Polwan, saling asah, asih, asuh dan tingkatkan kemampuan Polwan dalam pelaksanaan tugas guna mewujudkan SDM yang unggul”, pungkasnya.

Pada akhir acara, perwakilan Polwan yang diwakili Iptu Daryati,  menyerahkan karangan bunga kepada Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Ny. Aregina Doffie Fahlevi, yang dilanjutkan dengan pemotongan kue dan nasi tumpeng oleh Kapolres Kuningan sebagai bentuk rasa syukur hari Jadi Polwan RI Ke-73.(dhn) 

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Kuningan Gelar Syukuran Sederhana"