Loading...

Pemkab Kuningan Terima Hibah Mobil Ambulance dan Mobil Damkar dari UPI

KUNINGAN (OKE) - Bupati Kuningan, Acep Purnama, secara simbolis terima hibah dua unit mobil diantaranya satu unit damkar dan satu unit ambulans dari Rektor UPI Bandung, Solehidin hasil kerjasama dengan Japan Firefighter Asosiation (JFA), di Ruang Rapat Timur Rektorat UPI Gedung Bumi Siliwangi Jln. Setiabudi, Bandung, Jawa Barat. Selasa, (29/9/2021)

Bantuan ini merupakan hibah dari Pemerintah Jepang tersebut berkat kerjasama dan pengajuan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang diserahkan Rektor UPI Bandung Solehidin. 

Bupati merasa bangga atas kerjasama yang terjalin antara Pemkab Kuningan dengan UPI.Bantuan hibah Damkar ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat

"Saya haturkan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), bantuan hibah ini sangat bermanfaat sekali untuk Kabupaten Kuningan," ujar Bupati. 

 Dengan bantuan hibah mobil damkar dan ambulans ini, menurutnya,  akan sangat menunjang kebutuhan di Kabupaten Kuningan. 

"Dengan fasilitas yang baru ini, akan saya perhatikan betul-betul, karena dengan sistem modern tentu saja untuk mengoprasionalkannya harus memahami petunjuk teknis penggunaanya," ujarnya. 

Sementara, Rektor UPI M Solehuddin, M. berharap bantuan hibah ini akan memberikan manfaat kepada pemerintah Kabupaten Kuningan, dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut sehingga dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak.

"Allhamdulillah batuan hibah dari Jepang ini standarnya sudah internasioanal, jadi sudah teruji efekfivitas maupun emisinya" ujarnya.  

Pada kesempatan yang sama,  Perwakilan Direktur Direktorat Urusan UPI, Diani Risda, menyampaikan, damkar yang diperoleh UPI Jepang itu dari JFA yang semacam Dinas Pemadam Kebakaran  yang keberutulan di Jepang sendiri sudah satu paket dengan ambulance.

"Semoga kedepannya dapat terus menjalin kerja sama kembali bersama Kabupaten Kuningan," tuturnya.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan, Khadafi juga berharap, dengan bertambahnya unit baru pelayanan damkar akan lebih maksimal untuk pemerintah Kabupaten Kuningan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan dan seluruh pihak terkait atas bantuan hibah ini yang tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan," tuturnya. (dhn)



Posting Komentar untuk "Pemkab Kuningan Terima Hibah Mobil Ambulance dan Mobil Damkar dari UPI"