Loading...

Management Art Of Business Festival dan Dies Natalis FE Uniku Ke-26 Dihadiri Wabup



KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan  Ridho Suganda, menghadiri Management Art Of Business Festival dan Dies Natalies Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (UNIKU) ke-26, Rabu (29/9/2021), bertermpat di Gedung Student Center Iman Hidayat, kampus setempat.

Acara yang bertema “Kebahagiaan Dalam Keberagaman, Kebersamaan Dalam Keselarasan” itu, turut dihadiri Dewan Pembina Yayasan Sang Adipati Kuningan, Dewan Pengurus Yayasan Sang Adipati Kuningan, para Rektor dan Wakil Rektor, para Dekan dan wakil Dekan, para Kepala Prodi dilingkungan Fakultas ekonomi, serta sejumlah undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, menyampaikan ucapan selamat atas Dies Natalis ke-26 Fakultas Ekonomi UNIKU.

Dimana menurutnya, diusia yang ke-26 tahun, diharapkan semakin memiliki semangat dan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas serta memiliki keunggulan dalam mencetak SDM yang unggul dan terampil.

“Ibarat perjalanan kehidupan manusia, usia 26 tahun merupakan usia yang cukup produktif, usia yang sedang semangat-semangatnya. Oleh karena itu saya berharap, melalui acara Dies Natalis ini, dapat dijadikan momentum yang sangat strategis dalam mengevaluasi kinerja lembaga pendidikan ini selama 26 tahun berkiprah, yang tentunya telah banyak hal-hal yang dilakukan dalam melaksanakan fungsi akademik maupun sosial kemasyarakatan lainnya, melalui pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi sesuai visi dan misi yang diemban,” tutur Wabup.

Dikemukakan Wabup, Universitas memiliki peran strategis dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional, dengan menciptakan tenaga pendidik dan kependidikan yang unggul, kreatif, inovatif, takwa, mandiri, dan cendekia.

“Saya yakin, UNIKU akan terus meningkatkan berbagai layanan, baik secara internal maupun eksternal. Dan sejalan dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Kuningan, saya pernah meminta di UNIKU ini untuk dibuka Prodi Pertanian dan Prodi Pariwisata. Agar potensi pertanian dan pariwisata yang dimilki Kabupaten Kuningan dapat dikelola dengan baik,” tutupnya.

Sebelumnya, Rektor UNIKU Dr. Dikdik Harjadi, mengatakan, Dies Natalis ke-26 Fakultas Ekonomi, merupakan sebuah anugerah yang patut disukuri.

Karena dalam perjalanan 26 tahun, Fakultas ekonomi telah melahirkan Prodi Manajemen yang merupakan Prodi terbesar di UNIKU dengan tenaga pengajar sebanyak 26 dosen. Selain itu, sambungnya, Prodi Manajemen juga telah meraih akreditasi A.

“Prodi Manajemen merupakan Prodi terbesar di UNIKU. Memiliki tenaga pengajar 26 dosen dan memilki mahasiswa yang baik. Namun kita jangan terlena, kita harus terus berintrosfeksi, memperbaiki diri, karena tuntutan regulasi dan tantangan zaman semakin hari semakin sulit,” ucap Dikdik.

Dikdik meminta, moment Dies Natalis dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi dan meperbaiki diri, agar Prodi Manajemen bisa menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang.

“Semoga UNIKU dengan kiprahnya di dunia pendidikan, selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dan Insya Allah, ditahun ini, UNIKU akan meluncurkan tiga Prodi baru yaitu, Prodi Teknik Sipil, Prodi Pendidikan Profesi Guru dan Prodi Bisnis Digital,” imbuhnya.

Sebagai bentuk ungkapan rasa sukur, pada kesempatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kuningan, didampingi sejumlah undangan.(dhn)

Posting Komentar untuk "Management Art Of Business Festival dan Dies Natalis FE Uniku Ke-26 Dihadiri Wabup"