Loading...

Kandang Ayam di Desa Sumba Keling Terbakar, Kerugian Capai Rp 94 Juta

KUNINGAN (OKE)- Sebuah Kandang ayam milik Hendrik (51) warga Desa Sumba keling kecamatan Pancalang, kuningan ludes terbakar. Jum'at, (3/9/2021).

Menurut keterangan saksi mata Hendrik pemilik kandang, dari mulai pukul 16.00 sore hari melakukan kegiatan menyalakan Oven Bridingan untuk mengoven Ayam DOC di dalam kandang, dilakukan sampai dengan pukul 22.00 WIB . 

Seperti biasa, setelah semua pekerjaan selesai termasuk memberi pakan, pemilik meninggalkan kandang dan beristirahat pulang kerumah tidak jauh dari kandang, sekitar pukul 22.30 WiB.

Tak lama kemudian pemilik Kandang tiba tiba melihat api bersumber dari kandang ayam nya membesar.

Dikarenakan lokasi TKP jauh dari pemukiman warga dan angin cukup kencang, api cepat merambat dan menghanguskan kandang ayam.

Melihat kejadian tersebut, Hendrik mencoba memadamkan api dengan alat seadannya.

Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberitahukan  kejadian ke warga setempat, serta melaporkan kejadian tersebut ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol-PP Kuningan untuk memperoleh bantuan.

Setelah kurang lebih 2 jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas UPT Pemadam Kebakaran Satpol-PP dan dibantu oleh warga setempat.

Menurut  keterangan dari Khadafi Mufti kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol-PP, penyebab kebakaran di duga berasa dari ovenan brekeeet batu baru.

Selain itu, dilokasi kandang juga tidak ditemukan sistem proteksi kebakaran aktif maupun pasif.

Jarak lokasi kebakaran yang jauh serta sulitnya sumber air, menjadi kendala dalam upaya melakukan pemadaman dan penyelamatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian mencapai Rp. 94.500.000. (dhn)

Posting Komentar untuk "Kandang Ayam di Desa Sumba Keling Terbakar, Kerugian Capai Rp 94 Juta"