Loading...

Heboh Pohon Beringin Berukuran Besar Terbakar Misterius di TPU Desa Darma, Apa Sebabnya?

KUNINGAN (OKE)- Pohon Beringin  berdiameter kurang lebih 4 meter dan Tinggi 20 meter yang berada di TPU  Pasir jati Daun gunung luhur, Desa Darma, Kecamatan Darma, Kuningan terbakar Kamis,(30/09/2021)

Menurut Keterangan saksi, Yadi Juharyadi Kepala Desa Darma, ia mendapat laporan dari warga pohon beringin yang ada di TPU Pasir Jati terbakar. 

"Ketika saya hendak  memeriksa ke TKP dari jauh sudah  terlihat banyak asap, setelah sampai di lokasi benar saja, api sudah  kian membesar," ucap Yadi.

Kemudian, Kades Darma, langsung melaporkan kejadian teraebut ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP (0232) 871113. Kejadian tersebut sempat membuat warga panik dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Dengan dibantu anggota Polsek Darma, Babinsa Darma , Aparat Desa Darma dan warga Lingkungan sekitar TPU api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 1 jam 20 menit. 

Dari keterangan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Khadafi Mufti,  Sumber kebakaran diduga berasal dari Pembakaran Sampah. 

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun apabila kebakaran terlambat di tangani dikhawatirkan runtuhan pohon beringin dengan tinggi kurang lebih 20 meter yang dimaksud, dapat menimpa kabel listrik yang melintang. Sehingga, harus segera dilakuan penebangan dan pembersihan bekas pohon yang terbakar", Jelasnya. (dhn) 


Posting Komentar untuk "Heboh Pohon Beringin Berukuran Besar Terbakar Misterius di TPU Desa Darma, Apa Sebabnya? "