Loading...

Diduga Lalai Tinggalkan Tungku Yang Menyala, Dapur Ludes Terbakar

KUNINGAN (OKE) - Telah terjadi kebakaran rumah seluas 56 m2 milik jumadi dan  Nani suryani warga Dusun Kopeng Desa Darma, Kuningan Jumat,( 3/9/2021)

Menurut keterangan saksi mata Asep Saepudin (42), sekitar pukul 20.30 WIB pemilik rumah Nani Suryani  sedang menghangatkan makanan di dapur dengan menggunakan tungku yang berdekatan dengan tumpukan kayu kering, kemudian pemilik rumah melaksanakan shalat isya. 

Sekitar pukul 21.00 WIB, saat pemilik rumah kembali kedapur, dapur sudah dalam keadaan terbakar, pemilik rumah berteriak meminta bantuan tetangga dan segera membangunakan penghuni rumah yang sedang tertidur untuk segera keluar rumah.

Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, akan tetapi api semakin membesar dan dikhawatirkan akan merambat ke bangunan lainnya. 

Akhirnya warga setempat melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP untuk meminta pertolongan. 

Warga Setempat dan petugas  UPT Damkar Satpol PP Kuningan saling bantu untuk memadamkan api. Butuh 1 jam hingga api akhinya bisa dipadamkan. 

Menurut keterangan Kepala Satpol PP UPT Damkar Satpol PP Kuningan Khadafi Mufti diduga api berasal dari tungku yang menyala, lalu membakar tumpukan kayu bakar yang berdekatan dengan tungku.

Sebagian bangunan rumah dapat diselamatkan seluas  +- 79 m2. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 94.000.000. (dhn)

Posting Komentar untuk "Diduga Lalai Tinggalkan Tungku Yang Menyala, Dapur Ludes Terbakar"