Loading...

32 Pengurus PABERSI Kuningan Resmi Dilantik

KUNINGAN (OKE) - Kegiatan organisasi olahraga prestasi tidak terhenti meski pandemi Covid-19 belum usai.

Masyarakat olahraga prestasi tetap semangat menjalankan roda organisasi. Salah satu buktinya adalah kegiatan pelantikan kepengurusan cabang olah raga Angkat Berat.

Hari ini Pengurus PABERSI Kabupaten Kuningan Periode 2020-2024 sebanyak 32 Orang di lantik, Sabtu (25/09/2021) bertempat di Hotel Sari Ater Kabupaten Subang yang ditandai dengan simbolis kadeuh dari Bupati Kuningan.

Bupati Kuningan Acep Purnama, melantik kepengurusan PABERSI Kabupaten Kuningan di bawah kepemimpinan Uu Kusmana.

Kegiatan pelantikan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Semua hadirin menggunakan masker dan telah di cek suhu tubuhnya. Selain itu, hadirin pada pelantikan juga di batasi agar tamu undangan dapat menjaga jarak antara satu individu dan individu lainnya.

Dalam kesempatan ini, bupati menyampaikan, selamat kepada Pengurus Pabersi Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2024 semoga langkah pembinaan olahraga angkat berat dapat mencapai hasil yang diharapkan. 

Selanjutnya, juga menegaskan kepada pengurus Pabersi yang baru saja dilantik, untuk segera melaksanakan konsolidasi internal dengan semua pemangku kepentingan terkait, karena sekitar sembilan bulan lagi menuju porprov, mengintensifkan dan efektifkan pembinaan atlit yang akan diproyeksi meraih medali, bangkitkan semangat serta motivasi agar dapat menunjukan prestasi terbaiknya.  

"Teruslah berlatih untuk para atlit, tingkatkan kemampuan menjadi yang sesuai dengan potensi dan bakat kalian, cepatlah merasa puas karena keberhasilan, janganlah cepat merasa putus asa karena menghadapi kendala. Kuatkan tekat, tinggikan semangat untuk mencapai prestasi-tingginya, karena itu bukan hanya mengharumkan nama daerah Kabupaten Kuningan saja, tetapi akan membuat bangga keluarga dan harga diri atlit masing-masing," ujarnya.  

Pada tempat yang sama pula, Ketua Umum Pabersi Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kuningan, Pengprov Pabersi Jawa Barat, KONI Kabupaten Kuningan, Ketua Pengcab dan seluruh pengurus yang telah mendukung dan membantu pelantikan ini dengan lancar.

Kemudian, Ia juga mengirimkan, Pabersi Kabupaten Kuningan akan mengirimkan empat orang atlet yang akan mengikuti PON XX Tahun 2021 di Papua.

Mereka yakni, Fitria Martinungsih kelas 84Kg+ puteri, Susi Susanti 52Kg puteri, Asep Nurdin kelas 120Kg Putera dan Marja Magdalena kelas 84Kg puteri.

"Mohon doanya untuk seluruh masyarakat Jawa Barat, karena di mana semua atlet memiliki target untuk meraih medali emas untuk Jawa Barat yang insya Allah akan tercapai," ujarnya

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana, Abidin. menyampaikan, Pelantikan yang mengumpulkan 32 orang ini sebagai ajang membangun sinergitas antara pengurus, pembina, pelatih dan para atlit untuk memantapkan komitmen bersama untuk menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing. 

"Tingkatkan rasa tanggung jawab, motivasi dan kebersamaan sebagai pengurus dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam mendukung peran dan kinerja organisasi," ujarnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Umum Pabersi Provinsi Jawa Barat, Sugito berharap, usai pelantikan ini dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi antar pengurus Pabersi Kuningan untuk membina atlit muda yang potensial dan terarah.  

Ia melanjutkanbahwa Pabersi Kabupaten Kuningan berkontribusi pada PON XX Papua.

"Kontribusi Koni Jabar adalah target 5 mendali emas, kontrisbusi ini 75% dari pemain Kabupaten Kuningan, sesuai dengan harapan Gubernur kalau bisa mempertahakan juara umum di PON XX," tutupnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "32 Pengurus PABERSI Kuningan Resmi Dilantik"