Loading...

27 Pengurus PC Gerakan Pemuda Ansor Dilantik, Ini Harapan Bupati

KUNINGAN (OKE) - Bupati Kuningan, Acep Purnama, hadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2020-2024, Kamis (9/9/2021) di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan.

Pengurus yang dilantik sebanyak 27 orang dan tema yang diusung dalam pelantikan ini yakni "Meneguhkan Komitmen Kebangsaan untuk Kuningan yang Lebih Moderat".

“Selamat kepada para Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kuningan yang baru, selamat bekerja semoga ditangan Saudara-saudara organisasi ini bisa lebih baik lagi. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus lama yang telah berakhir masa jabatan atau kepengurusannya, semoga jerih payah dan pengorbanan Saudara-saudara semua dalam memajukan organisasi mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Dalam pelantikan ini, pihaknya juga meminta, sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar Gerakan Pemuda Ansor, bahwa salah satu tujuan dari didirikannya organisasi ini untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat terampil patriotik, ikhlas dan beramal saleh.

“Saya yakin sekali bahwa semua anggota Gerakan Pemuda Ansor dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan tercinta ini,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PW GP Ansor Jabar, Rahmatullah Alwi, menekankan tingkat kaderisasi harus ditingkatkan, hal itu menandakan salah satu bukti komitmen kebhinekaan dan NKRI  dengan memperbanyak jejaring organisasi. 

selanjutnya, pihaknya juga berharap, dimasa yang akan datang  GP Ansor Kuningan dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah terkait dengan program konsolidasi organisasi dan beberapa program-progam pelatihan lainnya.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kuningan, Muhamad Rasdi, menyampaikan, pelantikan ini akan menjadi titik awal untuk kita bergerak agar PC GP Ansor Kabupaten Kuningan menjadi organisasi pemuda terdepan, terutama dalam moderasi agama.

“Semoga gairah dan semangat PC GP Ansor Kabupaten Kuningan ini menjadi salah satu ikhtiar yang bisa kita lakukan untuk Nahdlatul Ulama. Pengurus PC GP Ansor  yang tadi telah dilantik saya pastikan sudah melalui kaderisasi ketat yang sudah  sesuai dengan peraturan organisasi,” tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda,  Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dian Rachmat Yanuar, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan serta sejumlah undangan lainnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "27 Pengurus PC Gerakan Pemuda Ansor Dilantik, Ini Harapan Bupati"