Loading...

10 Rekomendasi Mie Bakso Terenak di Kuningan, Dijamin Nagih!

KUNINGAN (OKE)- Bakso menjadi salah satu kuliner yang tidak boleh terlewatkan untuk dicoba saat berkunjung di satu daerah. Makanan yang enak disantap ketika sedang hujan ataupun panas menjadi kan makanan ini menjadi favorit semua orang.

Di Kuningan, ada deret tempat makan bakso yang terkenal enak dan pengunjung ramai. kuninganoke.com sudah menyeleksi untuk kamu 10 rekomendasi bakso terenak di Kuningan yang bisa kamu kunjungi.

1.Bakso Idaman

Berlokasi di Jalan Otista No.160, Kuningan, Kecamatan Kuningan, tepatnya berada dipertigaan Jalan Citangtu. Bakso Idaman ini menawarkan beberapa pilihan bakso dengan kuah kaldu yang gurih dan kaya citarasa, Bakso Idaman memiliki tempat bersih dan area parkir yang luas. Harganya mulai dari Rp. Rp10 ribu-Rp20 ribu.

2. Mie Bakso Beringin (Mang Engkus)

Bakso ini disebut sebagai bakso legendaris karena merupakan bakso khas Kuningan dan  terlama di Kabupaten Kuningan. Bakso ini tetap bertahan sampai sekarang karena tetap mempertahankan citarasanya dari dulu dan beda dalam penyajiannya.

Ada yang unik dari penyajian bakso ini, Berbeda dari mie bakso lainnya yang disajiakna selama ini, di warung bakso Beringin justru cara pembuatannya ada dioseng atau dimasak. Dan karena itu menurut pelanggannya bakso lebih enak dan sehat.  

Mie bakso ini berlokasi di dekat Pos Polisi Taman Kota dan dekat pohon beringin. Oleh karenanya banyak yang menyebut mie bakso beringin. 

Untuk kamu yang ingin mampir ke mie bakso beringin ini parkir kendaraannya bisa disekitar area Taman Kota Kuningan. Karena memang lahan parkirnya tidak terlalu luas. Harga mie bakso beringin cukup ringan dikantong mulai dari Rp15 ribu - Rp20 ribu.

3. Mie Bakso Pak Elon Khas Kuningan

Salah satu tempat makan bakso yang ada di sekitar Jalan Siliwangi Mie bakso Pak Elon saat ini memang sedang menjadi primadona bagi para pecinta kuliner bakso.

Di sini proses pembuatan baksonya dioseng, sama dengan mie bakso beringin. Meskipun cara pengolahaan ya sama, bakso pak Elon memiliki citarasa yang berbeda tentunya. Harga Mie Bakso ini dipatok mulai dari Rp  10 ribu - Rp18 ribu.

4. Bakso Mang iding

Nama bakso Mang Iding sudah populer di masyarakat Kuningan, menawarkan menu bakso yang enak dengan resep bakso khas Kuningan. 

Dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp.12 ribu  - Rp  20 ribu.T empat yang nyaman untuk makan dan pelangan juga bisa memesan untuk di bawa pulang (dibungkus).Berlokasi di Jl.Siliwangi Komplek F (Depan Apotek Siliwangi), dekat Masjid Agung Syarul Islam dan dekat Toserba Yogya Cjoho. 

Selain kuah, konsumen bisa memesan tanpa kuah atau disebut mie goreng. Pada saat  lebaran konsumennya membludak.

5. Bakso Tetelan Eatkuy

Berada di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kuningan dan kini ada 3 cabang. Bentuknya tetap bulat dengan tetelan daging dan bakso kecil di dalamnya. 

Namun, cara penyajian dan olahan bakso lava ini berbeda, disajikan di atas sebuah hot plate layaknya menyajikan steak. Bakso tersebut kemudian di siram dengan kuah barbeque yang sangat panas.

Kepulan asap keluar dari atas hot plate dengan aroma khas bakso lava dengan kuah barbeque. Ketika isi dalam bakso dibelah, terdapat beberapa bakso ukuran kecil dan cabai rawit segar yang sudah diolah. Semuanya meluber bak guguran lava dari gunung api yang meletus. Harga satu porsi Bakso lava di banderol dengan harga Rp. 60.000.

6. Saung Mie Ayam dan Baso Jati Rasa 165 

Dengan konsep tempat ala saung, warung bakso ini menyediakan menu andalan bakso tulang iga sapi. Bakso ini berlokasi Saung mie ayam dan baso Jati Rasa 165 berada di depan puskes Deda/Kecamatan Maleber Kuningan. 

Harga persatu porsinya dibanderol mulai dari 6 ribu, dan untuk menu andalannya, bakso tulang iga dibanderol 12 ribu/porsi.

Satu porsi baksonya terdiri dari tulang iga sapi yang berbalut bakso dan beberapa bakso kecil, lalu ada mie bihun dan beberapa toping pada umumnya. Untuk jam operasional nya dibuka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

7. Bakso Malang KJ (Abah Oman)

Menawarkan berbagai pilihan bakso malang yang lengkap, dipadukan dengan kuah kaldu sapi yang nikmat juga dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp. 15.00 - Rp25 ribu berlokasi di Jalan. RE Martadinata No.55, Cijoho, Kuningan samping RM Padang Gonjong Limo.

8. Bakso Mustika 
Jangan ngaku orang Kuningan kalau belum  mencicipi bakso khas Solo ini. Bakso ini juga sudah melegenda di Kuningan. 

Letakanya di samping Toko Srikandi Citamba atau juga samping SDN 17 Kuningan atau  dekat Toserba  Surya Kuningan. Harganya dijamin tidak akan bikin kantong kering.

9. Mie Bakso Idola 

Mie Bakso Idola ini berada di pertokoan  Siliwangi. Bakso Idola sama dengan bakso Mustika yang merupakan bakso khas Solo. Meskipun begitu bakso idola memiliki citarasa yang berbeda. Dulu ada bakso Bank Danamon tapi bangkrut. yang rasanya seperti Idola dan Mustika.

Lokasinya sangat strategis dan juga sangat luas, cocok bagi anda penikmat kuliner bakso untuk mencobanya. 

10 . Bakso Japri
Umurnya baru seumur jagung tapi bakso  cabang dari  Garut dan Tasik ini langsung memikat karena varian bakso yang banyak dengan harga terjangkau. 

Selain itu sistemnya prasmanan dan di Kuningan langka yang seperti ini. (dhn/ dari berbagai sumber) 

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Mie Bakso Terenak di Kuningan, Dijamin Nagih!"