Loading...

Vaksinasi Remaja Mulai Digalakkan, Ribuan Pelajar Hadir di GOR Ewangga

 

KUNINGAN (OKE)- Bertempat di GOR Ewangga, Kuningan, Kapolsek Kuningan Polres Kuningan melakukan kegiatan monitoring pemberian vaksinasi Sinovac kepada ribuan remaja, Selasa (17/8/01).

Para remaja yang mendapatkan layanan vaksin, sebagian besar merupakan para pelajar tingkat SLTP dan SLTA yang berada di wilayah Kecamatan  Kuningan.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Pemkab Kuningan itu merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Kesehatan Kuningan.

Sementara pelaksana Vaksinator terdiri dari UPTD Puskesmas gabungan diantaranya Kecamatan Lamepayung, Pasawahan, Mandirancan, Garawangi dan Kecamatan Sindangagung.

Turut hadir juga dalam kegiatan vaksinasi, diantaranya Bupati Kuningan  Acep Purnama, Kepala Dinas Kesehatan Kab Kuningan Susi Lusiyanti beserta team medis, Camat Kuningan Didin Bahrudin.

Menurut Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso kepada sejumlah awak media menyatakan, kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilakukannya bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Jumlah remaja yang divaksinasi pada hari ini mencapai 1.200 orang, kami harus arahkan mereka sehingga yang divaksin dilakukan berdasarkan antrian dan tidak berkerumun”, ujarnya.

Kompol Agus berharap, dengan banyaknya antusiasme remaja yang datang untuk divaksin, kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah Kuningan segera terbentuk.

Lebih jauh Kompol Agus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kuningan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan Kab Kuningan serta pelaksana Vaksinator dari UPTD Puskesmas gabungan yang telah berkolaborasi dan bekerja keras menyelenggarakan kegiatan vaksinasi kepada sasaran remaja khususnya di wilayah Kecamatan Kuningan.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 120 vial, dengan target vaksin sebanyak 1.200 orang. Sementara sasaran remaja yang tervaksin mencapai 1.178 orang dengan menghabiskan vaksin sebanyak 118 vial. (dhn)

Posting Komentar untuk "Vaksinasi Remaja Mulai Digalakkan, Ribuan Pelajar Hadir di GOR Ewangga"