Loading...

Polsek Pancalang Door To Door Salurkan Bantuan sosial

KUNINGAN (OKE)- Sebagai bentuk perhatian dan keperdulian kepada warga masyarakat terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Pancalang Polres Kuningan, dengan mendatangi satu per satu rumah warga, menyalurkan bantuan sosial berupa beras dari Polres Kuningan.

Kegiatan penyaluran Bansos dilakukan Aipda Absori selaku Ps. Bhabinkamtibmas Polsek Pancalang kepada sejumlah warga di Desa Pancalang, Kec Pancalang, Kuningan, Rabu (18/08/21).

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, melalui Kapolsek Pancalang Iptu Ahmad Mukhsin menuturkan, bantuan sosial yang diberikan kepada warga masyarakat oleh Bhabinkamtibmas merupakan wujud kehadiran Polri sebagai abdi negara di tengah masyarakat dan membantu sesama tanpa memandang perbedaaan, terkait situasi masa Pandemi covid-19 dan pemberlakukan PPKM Level 3 di Kuningan.

“Dalam penyaluran bantuan sosial ini kami memang mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas, karena mereka merupakan anggota yang paling dekat bersentuhan dengan masyarakat, sehingga mengetahui dengan persis kondisi warga masyarakat khususnya masyarakat di desa binaannya”, ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dengan adanya penyaluran bantuan sosial berupa beras sebanyak 5kg ini, pihaknya berharap sedikit banyak dapat meringankan beban warga masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19, terlebih dalam masa pemberlakukan PPKM Level 3 yang diterapkan di Kab Kuningan.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menyalurkan bantuan sosial sebanyak 40 paket beras kepada sejumlah warga di Desa Pancalang, mudah-mudahan bermanfaat”, tutupnya.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial itu, selain menyalurkan paket beras, Bhabinkamtibmas Polsek Pancalang juga memberikan himbauan kepada setiap warga masyarakat yang didatanginya untuk senantiasa membiasakan pola hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan dengan ketat serta mematuhi aturan PPKM Level 3, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kuningan. (dhn)

Posting Komentar untuk "Polsek Pancalang Door To Door Salurkan Bantuan sosial"