Loading...

Polres Kuningan melakukan Kegiatan FGD Perspektif Sosial Ekonomi PPKM Level 3

 

KUNINGAN (OKE) - Wabah Pandemi Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir, menuntut peran aktif semua elemen masyarakat untuk selalu mendukung upaya pencegahan dan penyalurannya melalui peran aktif dalam melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara melaksanakan 5M.

Demikian salah satu isi dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Sat Binmas Polres Kuningan, di Hotel Ayong, Cilimus, Kuningan, Kamis (12/08/21).

Kegiatan FGD Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono, SH, dengan peserta sebanyak 26 orang yang terdiri dari perwakilan Pemerintah Desa sebanyak 12 orang, sementara sebagai Perwakilan Pelaku UMKM di Wilayah Kab Kuningan.

Dua orang tampil sebagai pemateri dalam acara itu, diantaranya Indra Bayu Permana, S.STP sebagai Ketua Pelalaksana BPBD Kab Kuningan serta Alvin Fitranda, S.T., M.Si, selaku Kasie Usaha Industri Sandang Dinas KUKM Perdagangan dan Perindustrian Kab Kuningan. Sementara bertindak sebagai moderator Aipda M. Khafid, S.Pd.I., M.Pd.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Budi Hartono, S.H., menyatakan tema kegiatan FGD yang dilakukan pihaknya yakni

“Perspektif Sosial Ekonomi PPKM Level 3 di Kabupaten Kuningan”.

“Kondisi perekonomian masyarakat khususnya di kab Kuningan selama masa pandemi Covid-19 ini semakin menurun, terlebih dengan adanya penerapan PPKM Level 3. Berkaca dari kondisi itu, kami mengajak stakeholder terkait seperti aparat pemerintah Desa maupun para pelaku UMKM yang ada di Wilayah Kab Kuningan untuk bersama-sama memikirkannya dalam bentuk FGD”, ujar AKP Budi.

Ditambahkan AKP Budi, kesimpulan secara umum kegiatan FGD itu yakni pemberlakuan PPKM Level 3 di Kab Kuningan telah berdampak pada sosial ekonomi masyarakat sehingga solusinya adalah pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang tepat sasaran.

“Pihak BPBD maupun Dinas KUKM perdagangan dan Perindustrian Kab Kuningan siap memfasilitasi apabila ada warga yang membutuhkan bantuan sosial”, tambahnya.

Diakhir keterangannya AKP Budi berharap agar semua masyarakat berdoa dan berikhtiar semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Semua peserta FGD berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga dapat kondisi perekonomian masyarakat dan nasional”, tutupnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "Polres Kuningan melakukan Kegiatan FGD Perspektif Sosial Ekonomi PPKM Level 3"