Loading...

Pindah Kantor, BPR RWAP Undang Wabup

LURAGUNG (OKE)- Di tengah pandemi Covid-19, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) tetap setia melayani masyarakat dan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Saat perekonomian naik atau pun turun UMKM tetap akan menjadi mitra BPR.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Pemindahan Kantor BPR Raksa Wacana Agri Purnama (RWAP) Cabang Luragung dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim dan Lansia, Rabu (25/8/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, pemilik saham BPR RWAP H. Aang Hamid Suganda, Direktur BPR RWAP Agus Suprayitno beserta jajaran, Komisaris BPR RWAP Ibnu Fazri, Perwakilan OJK Cirebon, Forum Koordinasi Kecamatan Luragung, Kepala Desa Cirahayu, serta sejumlah undangan lainnya.

Diungkapkan Wabup, dalam tatanan kehidupan era baru, BPR, khususnya BPR RWAP tetap memperkuat jalinan mitra dengan masyarakat dan sektor UMKM. 

Hal ini, sambungnya, dibuktikan BPR RWAP tetap setia melayani masyarakat dan pelaku UMKM walaupun dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“UMKM adalah salah satu pemegang peran penting dalam perekonomian Indonesia. Bicara soal UMKM, tentu saja begitu erat kaitannya dengan Bank Perkreditan Rakyat. Sebab, pelaku UMKM adalah salah satu mitra terbesar BPR. Oleh karena itu, mereka harus mendapatkan kemudahan untuk mengajukan kredit guna mendukung usahanya,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup Ridho mengemukakan, ditengah persaingan dunia perbankan, BPR harus mampu berinovasi dalam produk dan servis diberbagai level sektor. Dengan dukungan informasi digital, menurutnya, BPR akan makin dekat dengan UMKM maupun kalangan generasi milenial

 “BPR dapat menangkap peluang ini dengan strategi yang lebih profesional dan milenial,” ucapnya.

Sementara, Direktur BPR Raksa Wacara Agri Purnama Agus Suprayitno mengatakan, saat ini BPR RWAP telah memilki 6 kantor, dimana bulan depan akan kembali membuka kantor kas di wilayah Ciawigebang. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pemerataan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

Selain berbagai produk dan layanan pembayaran, diungkapkan Agus, sebagai salah satu inovasi, BPR RWAP juga saat ini memberikan layanan Vitaraksa, yakni layanan virtual account dan transfer antar rekening, sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan, baik melalui ATM maupun mobile banking.

“Dengan layanan Vitaraksa ini, masyarakat dapat melakukan transaksi kapan dan dimana saja. Semoga dengan kemudahan yang kami berikan dapat meningkatkan kepuasan nasabah,” ucap Agus.

Selanjutnya Agus berharap, dengan hadirnya BPR RWAP, dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif kepada masayarakat Kabupaten Kuningan. (dhn)

Posting Komentar untuk "Pindah Kantor, BPR RWAP Undang Wabup"