Loading...

Penemuan 6 Mortir dan 900 Butir Amunisi di TPU Desa Pamulihan

KUNINGAN (OKE)- Telah ditemukan 6 buah mortir dalam keadaan aktif Berkarat dan 900 butir amunisi dalam keadaan berkarat di Tempat Pemakaman Umum Dusun Puhun Desa Pamulihan, Kecamatan Cipicung, Kuningan Kamis, (26/7/2021) Sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat, Penemuan itu bermula ketika Sawardi tengah membersihkan area pemakaman dan tidak sengaja menemukan satu buah gentong, yang di dalamnya terdapat 6 buah mortir dalam keadaan aktif berkarat dan 900 butir amunisi dalam keadaan berkarat.

"Sawardi memanggil temannya Udin untuk melaporkan penemuan tersebut kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pamulihan, " Ungkapnya.

Selanjutnya, anggota Piket Polsek Ciawigebang, Koramil Ciawigebang, dan unit III Sat Intelkam Polres Kuningan melaksankaan pengamanan di sekitaran TKP, agar tidak  mengganggu rencana kunjungan Pangdam,maka evakuasi sementara ditunda.

Pada pukul 20.00 WIB amunisi tersebut baru di Evakuasi dan dibawa ke Polsek untuk selanjutnya di serahkan kepada Koramil Ciawigebang.

Setelah di laksanakan serah terima di Polsek dengan Koramil maka amunisi tersebut di bawa ke Kodim 0615 dengan menggunakan Mobil Patroli Polsek.

Adapun Anggota yang melakukan pengamanan sekitaran TKP Kompol Yayat Hidayat Kapolsek Ciawigebang, Aiptu E. Kusnadi Ps Kanit Intelkam, Aipda Ade Risdianto Banit Reskrim. 

Kemudian, Brigpol Hendra Bhabinkamtibmas, Briptu Muklis Nurliari Banit Intelkam Polsek Ciawigebang, Unit Uryamin  dan III Intelkam Polres  Kuningan, Unit Inafis Polres Kuningan, unit Reskrim Polres Kuningan. (dhn)


Posting Komentar untuk "Penemuan 6 Mortir dan 900 Butir Amunisi di TPU Desa Pamulihan"