Loading...

Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes, Pasar Darma Dilengkapi Pos PPKM

KUNINGAN (OKE)-Untuk memastikan setiap pengunjung pasar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, Polsek Darma Polres Kuningan dalam masa PPKM Level 3 yang diterapkan di Kabupaten Kuningan, gencar memfungsikan peran Pos PPKM yang dibangun di kawasan Pasar Darma.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (22/08/21), sejumlah petugas dari Polsek Darma dengan berkeliling ke seluruh kawasan pasar Darma melaksanakan pengawasan dan himbauan kepada para pengunjung pasar untuk selalu mengikuti protokoler kesehatan.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, melalui Kapolsek Darma Iptu Bambang menyatakan Pos PPKM yang dibangun di kawasan pasar Darma diperuntukan untuk melakukan kegiatan pengawasan dan himbauan kepada para pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Petugas yang berada di Pos PPKM juga akan membatasi kapasitas pengunjung pasar dalam rangka antisipasi kerumunan”, ujar Iptu Bambang.

Ditambahkan Iptu Bambang, para petugas yang berada di Pos PPKM juga akan membagikan masker secara gratis kepada setiap pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Lebih jauh Iptu Bambang juga menyatakan, selain melakukan kegiatan pengawasan dan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan, para petugas yang berada di Pos PPKM juga senantiasa mengantisipasi terjadinya berbagai tindak kejahatan dan kriminalitas yang umumnya terjadi di pasar.

Pada kesempatan itu, Iptu Bambang juga meminta kesadaran dari masyarakat terutama para pengunjung pasar Darma, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena pandemi Covid-19 tidak akan berakhir, tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. (dhn)

Posting Komentar untuk "Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes, Pasar Darma Dilengkapi Pos PPKM"