Loading...

Karang Taruna Bangun Sinergitas dengan PABPDSI

 


KUNINGAN (OKE)- Karang Taruna Kabupaten Kuningan  mengadakan pertemuan dengan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PD PABPDSI). Pertemuan berlangsung terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan, di Coffee Lendot Mang Elon, Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Kamis (12/8/2021).

Pertemuan itu dilakukan guna menjalin Silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara PD PABPDSI dengan Karang Taruna.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan  Elon Carlan, penting untuk membangun dan menjalin komunikasi dengan PABPDSI Kabupaten Kuningan. 

“Selain wadah organisasi BPD yang ada di tiap desa itu bernaungnya dalam PABPDSI, di samping itu juga ada peran BPD yang cukup central yaitu sebagai Badan Legislasi dan Budgeting yang ada di desa itu sendiri sesuai amanat perda kabupaten kuningan no 5 tahun 2019 tentang BPD” kata elon

Pihaknya berharap adanya kesepahaman hingga dukungan berupa penganggaran dalam program yang akan dilaksanakan oleh warga Karang Taruna yang ada di tingkat desa.

“ Kami berharap Pertemuan ini menjadi  sebuah kesepahaman hingga dukungan berupa penganggaran dalam program yang akan di laksanakan oleh karang taruna di tingkat desa, bila pada saat penetapan APBDes dengan pemerintah desa kedepannya tidak ada lagi sebuah kesenjangan anggaran antara karang taruna satu desa  dengan yang lainnya,”Harap Elon.

Sementara itu, Ketua PD PABPDSI Kuningan Yayat Supriatna juga mengucapkan  terima kasih atas undangan dan jamuan yang diberikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan. 

“kami mengapresiasi pergerakan karang taruna sekarang terlihat kepada aksi nyata bukan hanya pada hal sosial kemasyarakatan, namun tanggap serta respon terhadap isu-isu strategis lainnya terutama bahu membahu membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 " kata Yayat

Pihaknya juga menyampaikan, dalam program kerja pasca musda PD PABPDSI kemarin, di agendakan akhir bulan agustus  akan melaksanakan roadshow ke setiap PK PABPDSI yang  ada di setiap kecamatan yang tersebar di 32 kecamatan.

“Roadshow ke setiap PK PABPDSI ini be tujuan untuk eningkatan kapasitas BPD yang ada di tingkat desa sembari kami menajamkan kembali apa yang menjadi sebuah harapan besar karang taruna sampaikan kepada kami dalam rangka terjalinnya sebuah sinergitas trisula desa (pemerintah desa, bpd dan karang taruna itu sendiri),”Jelas yayat. (dhn)

Posting Komentar untuk "Karang Taruna Bangun Sinergitas dengan PABPDSI"