Loading...

Jokowi Bakal Resmikan Perumahan Bagi Warga Terdampak Bendungan

KUNINGAN (OKE) - Selain peresmian Bendungan Kuningan pada Selasa (31/8/2021), Presiden Jokowi berencana meresmikan/ meninjaurelokasi perumahan bagi warga bendungan.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Putu Bagiasna,relokasi perumahan masyarakat Desa Kawungsari dan Randusari terletak di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum di atas tanah seluas 11.00 Ha.

Adapun rumah yang dibangun sebanyak 444 unit yang akan diperuntukan bagi masyarakat Desa Kawungsari sebanyak 361 KK dan masyarakat Desa Randusari sebanyak 83 KK.

"Tipe rumah yang dibangun tipe 28 deret di atas tanah seluas 95,00 m2,” ujarnya.

Selain itu juga membangun fasum faso diantaranya Masjid, Balai Desa, Aula Pertemuan, Poskesdes dan 1 unit SDN Kawungsari. 

Sementara Prasaran lain yang juga dibangun diantaranya penyediaan air bersih, penyediaan listrik dan jalan lingkungan sepanjang 2.300 x 4 m.

Terkait Anggaran yang digunakan kurang lebih Rp. 54.922.649.000 yang bersumber baik dari APBD Kabupaten Kuningan maupun APBN dari pos Kementerian PUPR khususnya Direktorat Jenderal Perumahan.(dhn/rls)

Posting Komentar untuk "Jokowi Bakal Resmikan Perumahan Bagi Warga Terdampak Bendungan"