Loading...

Gerebeg Vaksin Desa, 1000 Warga Ciawigebang Lakukan Vaksinasi

KUNINGAN (OKE)- Guna mendukung pemerintah dalam program Grebeg Vaksin Desa, Polsek Ciawigebang Polres Kuningan memberikan layanan vaksinasi kepada 1000 warga masyarakat yang berada di wilayah Ciawigebang, Senin (16/08/21).

Kegiatan vaksinasi yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kabupaten Kuningan itu dilakukan di Aula Desa Cihaur, dengan pelaksana dari tim medis Puskesmas Kecamatan Cihaur.

Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat kepada awak media menyatakan, pemberian vaksinasi kepada sejumlah warga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah terkait dengan program Gerebeg Vaksin Desa.

“Melalui program gerebeg vaksin Desa ini semoga kekebalan kelompok atau herd immunity khususnya masyarakat di wilayah Ciawigebang dapat segera terbentuk”, tutur Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dengan terbentuknya herd immunity, maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang, sehingga akan mampu mengurangi resiko tertularnya Covid 19.

“Hari ini kami berikan layanan vaksin sebanyak 1000 vaksin kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Ciawigebang, namun bagi masyarakat dari wilayah lain yang ingin divaksinpun silahkan datang ke Aula Desa Cihaur, pasti akan kami layani”, tambahnya.

Lebih jauh Kapolsek menyatakan, setiap hari pihaknya selalu membuka layanan vaksin bagi siapa saja warga yang belum mendapatkan vaksin, baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

“Bagi warga yang belum divaksin, silahkan datang melapor ke kami, pasti kami akan fasilitasi pemberian vaksinasinya”, tutupnya.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Kapolsek memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang datang, agar senantiasa selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, karena walaupun sudah mendapatkan vaksin, bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan . (dhn)


Posting Komentar untuk "Gerebeg Vaksin Desa, 1000 Warga Ciawigebang Lakukan Vaksinasi"