Loading...

Dukung UMKM, BPSDMP Kominfo Bandung Adakan Digital Entrepreneurship Academy

KUNINGAN (OKE) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, memberikan sambutan pada acara Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) - Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2021, bertempat di Horison Tirta Sanita Hotel, Senin (30/08/2021).

Mengawali sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, mengucapkan selamat datang kepada Ibu Kepala BPSDMP Kominfo Bandung, Dra. Betty Djuliati beserta tim pengajar. Terima Kasih atas pelaksanaan program pelatihannya yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan.

"Dalam rangka meningkatkan keterampilan kepada pelaku usaha kecil menengah, termasuk kader PKK dari Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kuningan. Agar memiliki kemampuan dalam mengelola pasar online atau marketplace untuk memasarkan hasil produknya,"terang Ika.

Hampir 2 (dua) tahun ini kita mengalami pandemi Covid-19, mengakibatkan perekonomian keluarga terganggu, yang telah memiliki usaha mengalami kesulitan dalam pemasaran, peningkatan angka pengangguran karena adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau yang di rumahkan, serta pekerja sektor informal yang terhenti karena adanya pembatasan sosial untuk mencegah penularan Covid-19. 

Hal ini berimbas pada perekonomian masyarakat yang menurun drastis terutama di empat sektor, diantaranya pariwisata, perdagangan, manufaktur dan pertanian.

Ika juga menjelaskan, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah berupaya untuk mengatasi masalah tersebut, dengan kebiasaan baru beraktifitas dengan menggunakan digital. 

Maka dari itu dalam rangka pemberdayaan kesejahteraan keluarga, Saya mengajak para pelaku usaha, UP2K, Kader PKK untuk selalu belajar dan meng-update diri, menambah wawasan dan keterampilan dalam kondisi apapun. 

Dengan adanya Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) - Digital Talent Scholarship (DTS), TP PKK Kabupaten Kuningan dapat berkolaborasi dengan BPSDMP Kominfo Bandung dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang digitalisasi. 

Agar kelompok usaha UP2K dan UMKM mampu meningkatkan dan mengembangkan pendapatan usaha dengan memanfaatkan teknologi, dalam rangka mendorong meningkatkan daya saing daerah.

"Kami berharap kedepan ada lagi program dan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan TP PKK Kabupaten Kuningan untuk menggerakan potensi seluruh kader PKK dari Kecamatan sampai ke Desa dalam rangka mewujudkan Kuningan MAJU Berbasis Desa,"pungkas Ika. (dhn).

Posting Komentar untuk "Dukung UMKM, BPSDMP Kominfo Bandung Adakan Digital Entrepreneurship Academy"