Loading...

BNN “Sapu Bersih” Narkoba Di Lingkungan Pengadilan Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Setelah pelaksanaan kegiatan bersih narkoba di Lingkungan Kejaksaan Negeri Kuningan minggu lalu, kemarin Pegawai Pengadilan Negeri Kuningan juga menjalani Tes Urine dengan melibatkan BNN Kabupaten Kuningan pada hari Senin (16/08/20210).

Tes Urine ini merupakan salah satu bentuk implementasi Instruksi Presiden No 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Untuk menjaga kredibilitas dan integritas seluruh Pegawai di Lingkungan Pengadilan Negeri Kuningan.   

Kegiatan ini terwujud atas inisiasi kerjasama antara Kepala BNNK Kuningan Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, dan Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Febri Purnamavita.

Sedangkan, petugas yang dikerahkan adalah petugas-petugas  yang dikoordinasi oleh Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat yaitu Dedy Nuryadi.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Febri Purnamavita, bahwa kegiatan Tes Urine ini sebagai upaya proventif agar mengetahui bagaimana keadaan dan gaya hidup keseharian Pegawai Pengadilan Kuningan. Lalu diharapkan Pegawai Pengadilan Kuningan bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Febri juga menegaskan “ Semua perkara khususnya di lingkungan Pengadilan Kuningan dan seluruh masyarakat sadar dengan narkotika ini sangat berbahaya bagi generasi saat ini akan menjadi petaka bagi kehidupan kita semua.” Ujar Febri. 

Selaras dengan Febri, Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, Mulai dari Ketua, Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Kuningan ini kita menggunakan Sistem Sapu Bersih artinya mustahil kita bisa menyapu dan menolak narkoba pada orang lain, sedangkan sapunya sendiri masi kotor, maka ini harus disapu bersih. Inilah pentingnya hakim sebagai perangkat hukum harus bersih dan penyalahgunaan narkoba. 

Setelah melakukan  pemeriksaan sekitar dua jam kepada 48 Pegawai di Lingkungan Pengadilan Negeri Kuningan,  semua sample urine yang diperiksa nmenyatakan bersih atau bebas dari penyalahgunaan Narkotika. (dhn/rls) 


Posting Komentar untuk "BNN “Sapu Bersih” Narkoba Di Lingkungan Pengadilan Kuningan"