Loading...

BNN Mendadak Test Urine 50 Pegawai Kejari

 

KUNINGAN (OKE)- Antisipasi terhadap kemungkinan adanya penegak hukum di Korps Adhyaksa tersandung kasus narkoba, Kejaksanaan Negeri Kuningan melakukan Test Urine bekerjasama dengan BNNK Kuningan Selasa, (10/08/2021) di Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan.

Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, menerangkan bahwa tujuan dari Tes Urine ini adalah untuk mengetahui sejuah mana para pegawai Kejaksaan Negeri mengkomsumsi makanan atau minuman, apakah mengandung zat atau kandungan yang sebagaimana terkandung dalam 7 parameter yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Kuningan.

“Dengan dilakukannya Test Urine ini juga agar BNN Kuningan dapat memberikan solusi untuk mengurangi atau mengantisipsi ke depannya agar tidak terjadi sesuatu yang ketergantungan.” Ujar Yaya.

Sebagaimana yang tertuang dalam surat edaran Kementrian PANRB Nomor 50 tahun 2017, seluruh ASN baik yang ada di pemerintahan, maupun vertikalisasi, kejaksaan, kepolisian, pengadilan, bahkan kepada organisasi-organisasi tertentu khususnya pemerintahan daerah perlu untuk  dilakukan pengetesan urine terhadap pegawai- pegawai yang ada dibawah naungannya.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap pegawai Kejaksaan Negeri Kuningan sebanyak 50 pegawai, hasil yang ditunjukkan oleh alat tes menyatakan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kuningan bersih atau bebas dari penyalahgunaan Narkotika.

Aryansa, Pasi Intel yang mewakili Kajari Kuningan Tedjo Sunarno menambahkan bahwa Test Urine ini merupakan Suatu bentuk antisipasi Kejaksaan Negeri Kuningan selaku penegak hukum untuk menghindari adanya oknum-oknum yang menggunakan narkotika di kalangan Kejaksaan Negeri Kuningan .

Selanjutanya, Aryansa berpesan kepada warga masyarakat kuningan agar menghindari segala jenis narkotika dengan menjaga pergaulan, karena pergaulan sumber dari segala adanya penyebaran narkotika. Masyarakat Kuningan bisa melakukan kegiatan positif agar mengurangi pergaulan yang kurang baik”  pungkasnya. (dhn)


Posting Komentar untuk "BNN Mendadak Test Urine 50 Pegawai Kejari"