Loading...

Karang Taruna Desa Kutakembaran Turun Tangan Bagikan Paket Sembako

 

KUNINGAN (OKE)- Karang Taruna Tunas Karya Desa Kutakembaran bekerjasama dengan Jabar bergerak menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Desa Kutakembaran terdampak PPKM dan sedang menjalani isoman Jumaat (8/7/2021).

Kegiatan tersebut di komandoi langsung oleh Ibu Bupati Kuningan Ika Acep Purnama.

Harapan Ika semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak, khususnya yg sedang menjalani Isoman.

“Semoga cepat sembuh kembali untuk masyarakat yang sedang Isoman, semoga tetap  sabar dalam menghadapi pandemi ini  dengan tetap menerapkan prokes,” ucap Bunda Ika

Kegiatan tersebut adalah salah satu program Karang Taruna di bidang sosial kemasyarakatan khususnya di masa pandemi seperti ini banyak sekali masyarakat yang harus di perhatikan.

Noval  selaku Ketua Karang Taruna Tunas Karya Desa Kutakembaran, mengumpulkan data warga yang membutuhkan bantuan dibantu Kadus setempat.

Menurut Noval, Kurang lebih 2 Minggu ke belakang Desa Kutakembaran banyak sekali yang terpapar Covid 19 bahkan sampai ada yang meninggal.

“Banyak yang terpapar Covid 19 di desa kami, belum lagi PPKM diperpanjang  lagi  sangat berpengaruh sekali terhadap kondisi perekonomian warga  Desa Kutakembaran, “  ucapnya.

Harapan Noval semoga dengan adanya program  ini bisa membantu  dan dirasakan manfaatnya  oleh masyarakat.

Kegiatan dilajutkan dengan pemberian edukasi terhadap petani milenial Tunas Karya.  Dipimpin langsung oleh Noval, untuk memanfaatkan halaman rumah dengan di isi tanaman atau sayuran organik menggunakan media polibag . 

Tanaman tersebut selain bisa dikonsumsi sendiri juga  punya nilai jual yang diharapakan dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Kutakembaran. (dhn)

Posting Komentar untuk "Karang Taruna Desa Kutakembaran Turun Tangan Bagikan Paket Sembako"