Loading...

60 Ton Beras Dibagikan untuk Warga Terdampak PPKM

KUNINGAN (OKE)- Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, memimpin pelepasan pendistribusian bantuan sosial PPKM Level 3 berupa beras yang didapat dari pemerintah pusat sebanyak 60 ton, Selasa, (10/08/21).

Kegiatan pelepasan dilakukan di depan Mapolres Kuningan yang dihadiri para pejabat utama Polres, Para Kasat, para Kasi, anggota Polres Kuningan, serta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan, pendistribusian bantuan sosial yang dilakukan pihaknya dilakukan secara bersama-sama dan bersinergi dengan unsur TNI serta Pemkab Kuningan sehingga pendistribusian sembako dapat berjalan secara efektif dan efisien.

“Kami berharap semua masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat menerima manfaat dari kehadiran negara, yaitu pemerintah, dan kami hadir untuk meringankan beban masyarakat”, tuturnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya sudah berkoordinasi dan menyepakati bersama mengenai orang-orang yang menjadi target penerima bansos, sehingga dalam pendistribusiannya menjadi tepat sasaran.

“Terjadinya pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari satu setengah tahun, dampaknya bukan hanya kepada aspek kesehatan, namun juga berdampak pada aspek ekonomi, dan kita redam agar jangan sampai melebar kepada aspek sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas”, tambahnya.

Lebih jauh Kapolres menyatakan Pandemi Covid-19 merupakan bencana alam yang non fisik, maka hanya terdapat satu cara dalam memutus penyebarannya, yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Di akhir amanatnya, Kapolres berharap agar semua masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi yang dimulai dari diri sendiri, dan apabila dilakukan dengan efektif, maka penyebaran maupun kematian akibat Covid-19 akan menurun.

Selain itu tenaga medis pun dapat melakukan proses treatment lebih optimal, sehingga kesembuhan yang terpapar Covid-19 pun akan semakin meningkat.

“Kita semua berharap situasi cepat kembali pulih, dan kita sama-sama berdoa semoga pandemi Covid-19 segera dapat berakhir khususnya di kab kuningan”, pungkasnya.

Dalam kegiatan pelepasan pendistribusian bantuan sosial itu, puluhan kendaraan dinas dari Polres Kuningan dan Dandim 0615 Kuningan dikerahkan guna membawa bantuan sosial, yang nantinya oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing. (dhn)

Posting Komentar untuk "60 Ton Beras Dibagikan untuk Warga Terdampak PPKM"