Loading...

Tekan Penyebaran Virus Corona, Lampu PJU Dimatikan


KUNINGAN (OKE) – Meski berat, tapi Pemkab Kuningan kembali  mengambil sikap tegas dengan memadamkan lampu penerangan jalan umum (PJU)  di tiga kawasan.

Langkah ini diambil setelah Pemda Kuningan berunding dengan forkompimda. Cara ini untuk menekan kenaikan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Pemadamaan dilakukan di ruas Jalan Siliwangi, Jalan Bojong-Linggarjati Cilimus dan Cigugugur-Palutungan.

Menurut Kadishub Kuningan  Jaka Chaerul SSos yang didampingi Sekdis dan Kabid Prasarana dan Perpakiran Tatang Hidayat SSOs Pemadamaan dilakukan Selasa 13 Juli mulai pukul 18.00 WIB hingga tanggal 20 Juli 2021

“Kepada warga kami mohon maaf dengan keputusan ini. Apa yang dilakukan oleh pemerintah bagian dari iktiar untuk menekan peningkatan kasus covid-19. Pasalnya, kasus masih tinggi,” ujar Jaka, Selasa usai melakukan pemadaman.

Diharapkann semua paham dengan keputusan ini karena demi kebaikan semuanya. Hal ini pun dilakukan diberbagai daerah.

Sementara itu, rombongan pejabat Dishub langsung melakukan monitoring ke wilayah-wilayah yang mengalami pemadaman. Hal ini untuk memastika lampu PJU padam.

Sementara itu, pasca pemadaman PJU beragam komentar muncul dari warga. Ada yang pro dan kontra menyikapi hal ini.

“Jadi gelap, saya takut melihat ke jalan. Semoga corona cepat menghilang agar dunia kembali normal,”  ujar Hana salah seorang penduduk Kecamatan Kuningan. (dhn)

Posting Komentar untuk "Tekan Penyebaran Virus Corona, Lampu PJU Dimatikan "